Follow Us

"Spider-Man" Pecahkan Rekor Penjualan Game PlayStation Tercepat

Ricky Nugraha - Jumat, 21 September 2018 | 18:30

HAI-online.com - Setelah rilis selama hampir 2 minggu, game Spider-Man telah mencetak rekor penjualan game PlayStation tercepat sepanjang masa.

Ini memang bukanlah game Spider-Man pertama, tapi satu-satunya game yang dirilis secara eksklusif untuk PlayStation 4.

Game yang sangat ditunggu-tunggu ini rilis pada 7 September lalu, dan menurut akun Twitter resmi PlayStation, game Spider-Man telah terjual lebih dari 3,3 juta kopi hanya dalam kurun waktu 3 hari sejak rilis.

Penjualan tersebut diperkiraan menghasilkan $ 198 juta USD, yang mana melebihi pendapatan film Spider-Man: Homecoming di minggu pertamanya, yaitu $ 117 juta USD.

Baca Juga : Inilah Daftar Lengkap 28 Kostum Peter Parker di Game Spider-Man

Pemegang rekor penjualan tercepat sebelumnya adalah game ekslusif PlayStation 4, God of War, yang terjual lebih dari 3,1 juta kopi dalam tiga hari pertama pada bulan April.

Rekor sebelumnya lagi, ditorehkan game Uncharted 4: A Thief's End dengan penjualan 2,7 juta kopi di minggu pertama.

Dengan pencapaian game Spider-Man ini, penggemar dapat berharap agar Insomniac Games membuat game Spider-Man lainnya.

Dan apabila melihat adegan post-credit Spider-Man, nampaknya Insomniac Games juga sudah berpikiran untuk membuat sekuelnya.

Creative Director di Insomniac Games juga pernah menyinggung seputar kostum Symbiote hitam milik Spider-Man yang menarik untuk diceritakan sendiri dalam game, dibandingkan hanya sekedar kostum yang bisa didapatkan.

Source : screenrant

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest