Follow Us

4 Jalur KA Jawa Barat Akan Direaktivasi, Ini 4 Tempat Wisata yang Nantinya Mudah Dijangkau dengan Kereta

Bayu Galih Permana - Kamis, 20 September 2018 | 15:30
Green Canyon
KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZES

Green Canyon

HAI-Online.com - PT KAI akan segera melakukan proses reaktivasi jalur kereta api di Jawa Barat, antara lain Banjar-Pangandaran-Cijulang-Parigi, Cibatu-Garut-Cikajang, Bandung-Dayeuhkolot-Banjaran-Ciwidey, dan Rancaekek-Tanjungsari.

Dengan adanya reaktivasi keempat jalur tersebut, nantinya akan mempermudah masyarakat dalam beraktivitas menggunakan kereta, salah satunya sebagai alat transportasi untuk berlibur.

Wah bakal asik banget kan, kira-kira tempat wisata mana yang jadi mudah dijangkau dengan reaktivasi jalur kereta api di atas?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 4 tempat wisata yang nantinya bisa dijangkau menggunakan kereta dengan adanya reaktivasi 4 jalur KA di Jawa Barat.

1. Green Canyon

Green Canyon
KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZES

Green Canyon

Aktivitas kereta api di kota Pangandaran sendiri berpusat pada Stasiun Banjar, jika nanti jalur kereta kembali diaktifkan kembali dan bisa menjangkau stasiun-stasiun di bagian selatan seperti Kalipucang ataupun Cijulang, akses menuju ke Green Canyon akan lebih mudah dan cepat.

Sebagai contoh, dari Stasiun Cijulang nantinya kita bisa menuju ke Green Canyon dengan waktu tempuh 8 menit aja sob jika menggunakan kendaraan bermotor.

Green Canyon sendiri merupakan berupa ngarai yang berada di hulu sungai, sehingga kecuraman bebatuan tebing di tepi sungai justru menjadi lokasi wisata favorit.

Nantinya kita akan dimanjakan pemandangan stalaktit-stalaktit yang masih dialiri tetesan air tanah serta air terjun kecil di bagian kiri kanan yang begitu menawan.

Baca Juga : 4 Objek Wisata di Labuan Bajo yang Harus Kamu Datengin

Halaman Selanjutnya

2. Pantai Pangandaran
1 2 3

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest