Follow Us

Banyak yang Salah, Ini 4 Cara Tepat untuk Mencuci Jersi Supaya Awet

Bayu Galih Permana - Rabu, 19 September 2018 | 17:00
Ilustrasi mencuci jersi
evanscycles.com

Ilustrasi mencuci jersi

HAI-Online.com - Jersi sepakbola merupakan pakaian yang bisa dibilang mudah rusak apabila pada saat pencucian nggak dilakukan dengan benar.

Hal ini terjadi karena saat mencuci jersi sepakbola, banyak orang memberikan perlakuan yang sama ketika mereka mencuci pakaian sehari-hari padahal keduanya memiliki jenis bahan berbeda.

Terus gimana dong cara ngecuci yang benar?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 4 cara tepat untuk mencuci jersi supaya awet dan nggak cepat rusak.

1. Bersihkan Noda Secepatnya

Pada saat mencuci kita sering mengalami kesulitan dalam menghilangkan noda yang telah menempel, dan bahkan tetap membekas setelah dicuci.

Oleh sebab itu, kalo jersi milikmu baru saja terkena noda langsung aja dibersihin sob, hal ini untuk mengantisipasi kotoran tersebut melekat kuat pada jersi milik kita.

Baca Juga : Perhatiin, Nih! 5 Hal yang Perlu Kita Tahu saat Membeli Sepatu Futsal

2. Gunakan Air Dingin/ Hangat

Banyak orang yang senang merendam pakaian mereka ke dalam air panas dengan maksud menghilangkan kuman ataupun noda yang melekat pada pakaian mereka.

Namun, hal itu nggak bisa diterapkan saat mencuci jersi karena nantinya akan merusak sablon yang menempel serta membuat warnanya menjadi cepat memudar.

Oleh sebab itu, pada saat mencuci jersi disarankan menggunakan air hangat ataupun dingin untuk membuat umur jangka pakainya lebih panjang.

Source : thespruce.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest