Follow Us

5 Orang Di Sekolah Yang Perlu Dideketin Kalau Mau 'Aman'

Rizki Ramadan - Rabu, 19 September 2018 | 11:31
ilustrasi petugas di sekolah
GIO/HAI

ilustrasi petugas di sekolah

HAI-Online.com - Jangan cuma PDKT sama gebetan aja bro. PDKT juga dong sama pihak-pihak lain di sekolah biar "aman".

Maksud "aman" di sini biar lebih asik dan banyak dapat keuntungan. Misalnya aja biar lebih gampang kalau lo lagi butuh bantuan.

Sering-sering deh jalin komunikasi dengan warga di lingkungan sekolah. Nggak cuma senior atau gebetan aja. Sosok-sosok ini bisa bikin lo lebih "aman" jalanin masa sekolah.

Baca Juga : Duh! SMK di Batam Jebloskan Siswanya ke SePenjara dan Diajari Menembak

Siapa aja mereka?

1. Guru Bimbingan Konseling (BK)

Ilustrasi Guru BK Di sekolah
GIO/HAI

Ilustrasi Guru BK Di sekolah

Fix lo emang mesti PDKT sama guru BK. Pasalnya nih, lo bisa dapat beragam keuntungan. Misal, kalau dikenal sama guru BK dia jadi bisa tahu tentang lo walau cuma dari sisi luarnya aja.

Lalu, bisa terbebas dari kasus atau minimal guru bisa kasih pertimbangan soal keputusannya. Lalu, peduli sama kasus yang terjadi sama lo termasuk latar belakang masalah.

Nggak cuma itu aja, dekat sama guru BK juga bikin lo jadi siswa kesayangan, apalagi kalau berprestasi. Lalu bisa murah kebaikan gitu bro, kalau ada salah-salah dikit bisa dilonggarkan mungkin.

Gimana cara deketnya? Pertama, mesti berani ngobrol supaya akrab. Jangan malah takut atau menghindari ya. Lalu hindari deh hal-hal yang emang nggak disuka si guru. Pasang juga penampilan rapi pas ketemu. Lo juga bisa dekat karena aktif di eskul dan nilai rapor yang baik.

2. Satpam

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest