Follow Us

Tips Mulai Latihan Skate dari Nyimas si Skater Peraih Perunggu Asian Games

HAI Internship - Rabu, 19 September 2018 | 15:09
Nyimas Bunga Cinta saat melakukan trik
HAI

Nyimas Bunga Cinta saat melakukan trik

HAI-Online.com - Olahraga skateboard makin naik daun setelah kemarin sempet berprestasi di ajang Asian Games 2018. Total medali yang disumbangin sama para atlet di cabang olahraga ini adalah 2 perak dan 2 perunggu.

Salah satu peraih medali perunggu, yang juga jadi peraih medali termuda selama ajang Asian Games dilaksanakan, adalah Nyimas Bunga Cinta. Cewek yang akrab dipanggil Bunga ini, berhasil meraih medali di usianya yang baru 12 tahun aja, sob!

Nah, kemarin HAI sempet ngobrol-ngobrol sama Bunga. Dan doi bilang, ada beberapa hal yang harus diperhatikan buat lo yang emang tertarik mau nyobain olahraga ekstrem ini:

Latihan terus

Mulai latihan emang jadi salah satu kuncinya sob. Dan menurut Bunga, hal pertama yang harus lo latih adalah keseimbangannya. Main skate emang butuh keseimbangan yang bagus banget, sob. Dan di awal, pasti agak susah buat bisa berdiri dengan seimbang di atas papan, apalagi saat harus bermanuver.

Baca Juga : Sempat Bikin Penasaran, Ternyata Ini Alasan Captain Marvel Pukul Wanita Tua di Trailernya

Sabar dan konsisten

Sabar dan konsisten itu perlu banget. Jangan pas udah mulai, terus karena sering jatoh lo jadi nggak mau latihan lagi. Jangan juga biarin rasa bosen lo untuk menghentikan lo berlatih, ya.

Cari papan yang tepat

Menurut Bunga, lo harus cari papan di skate shop gitu. Jangan beli papan pertama lo di toko biasa atau toko-toko buku yang emang sering jual.

"Beda kalo yang di toko biasa nggak bisa dibelokin sama nggak kuat dia. Kalo yang ini (di skateshop) bisa lama gitu kecuali kalo kena air ya pasti ganti," kata Bunga.

Sering nonton video atau dateng ke tempat latian

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest