Follow Us

Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak Resmi Umumkan Wakili Indonesia di Oscar 2019

Dewi Rachmanita - Kamis, 20 September 2018 | 10:26
Marlina The Murderer in Four Acts
Cinesurya

Marlina The Murderer in Four Acts

HAI-Online.com - Film Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak fix bakal wakili Indonesia di ajang Academy Awards ke-91atau Oscar 2019.

Film yang diperankan Marsha Timothy ini akan dikirim untuk kategori Film Berbahasa Asing Terbaik atau Best Foreign Language Film.

Kabar soal ini pun hadir di berbagai pihak terkait film. Salah satunya Cine Surya melalu Twitter.

Selain itu, sang sutradara, yakni Mouly Surya juga mengungkapkan rasa bahagia atas pencapaian film garapannya tersebut.

Fyi, proses awal pemilihan ini sendiri dari penunjukkan Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) oleh Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS), penyelenggara Oscar. Lalu, dibentuk nih bro komite khusus lebih lanjut yang udah mulai kerja dari 31 Agustus lalu.

Batas tayang film yang masuk penilaian ialah dari 1 Oktober 2017 sampai 30 September 2018. Marcella Zalianti selaku Sekretaris komite juga bilang dalam penilaian Foreign Film perlu menyatukan data dan informasi taste pemanang yang udah ada.

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak sendiri bercerita tentang Marlina, seorang janda di Sumba yang mencari keadilan atas berbagai peristiwa yang dialaminya.

Film ini sebelumnya udah tayang nih pada November lalu dan emang udah didistribusikan ke berbagai negara lain. Selain itu juga hadir di festival film internasional, seperti Canne dan Toronto International Film Festival 2017.

Nggak cuma tayang di negara lain, film ini pun berhasil sabet banyak prestasi dunia. Contohnya penghargaan atas skenario terbaik di FIFFS Maroko ke-11, NETPAC Jury Award di Five Flavours Asian Film Festival 2017, dan film terbaik Asian Nest Wave di The QCinema Film Festival Filipina. (*)

Editor : Al Sobry

Latest