Follow Us

Miliarder Jepang Ini Jadi Turis Pertama SpaceX yang Berangkat ke Bulan

Bayu Galih Permana - Selasa, 18 September 2018 | 19:30
Yusaku Maezawa
hypebeast.com

Yusaku Maezawa

HAI-Online.com - Pada waktu kecil, pasti sebagian besar dari kalian banyak yang bercita-cita menjadi astronot karena ingin melihat keindahan benda-benda yang ada di luar angkasa.

Keinginan ini sepertinya didengarkan oleh CEO SpaceX, Elon Musk yang berhasil membuat orang-orang di bumi bisa berlibur ke bulan menggunakan pesawat roket garapannya.

SpaceX pun sudah membuka pendaftaran untuk orang-orang yang ingin pergi berlibur ke bulan, dan miliarder asal Jepang, Yusaku Maezawa menjadi pelanggan pertama SpaceX yang akan diberangkatkan ke satelit dari bumi itu.

Dilansir dari AFP, Maezawa dikabarkan nantinya akan mengajak serta 6-8 orang seniman untuk pergi bersama dirinya menuju ke bulan dan dijadwalkan berangkat pada tahun 2023.

Maezawa mengatakan bahwa dia ingin mengundang para seniman dari berbagai bidang di antaranya pelukis, pemahat, fotografer, musisi, sutradara film, perancang busana, dan arsitek.

"Mereka akan diminta menciptakan sesuatu setelah mereka kembali ke Bumi. Mahakarya ini akan menginspirasi para pemimpi di antara kita semua," terang Maezawa.

Baca Juga : Ini 6 Fakta tentang Luar Angkasa yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Maezawa sendiri nantinya akan menjadi orang pertama yang pergi ke bulan semenjak misi Apollo pada tahun 1972 lalu.

Untuk besar biaya yang dikeluarkan, miliarder asal Jepang ini enggan menjelaskannya secara detail, karena baginya pergi ke bulan merupakan perwujudan dari impian yang dimiliki Maezawa sejak kecil.

"Sejak aku masih kanak-kanak, aku telah mencintai bulan. Ini adalah impianku sejak lama," kata Maezawa di kantor pusat SpaceX.

Waduh bakalan keren banget tuh, kamu juga pengen pergi ke bulan kaya Yusaku Maezawa nggak nih sob? (*)

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest