Follow Us

Selain di Mesir, Ini 6 Negara Yang Memuja Kucing

Dewi Rachmanita - Rabu, 19 September 2018 | 09:57
kucing

kucing

HAI-Online.com - Kucing sebagai hewan peliharaan rumahan ternyata dulu pernah mendapat sanjungan yang besar loh. Hewan ini nyatanya sempat dipuja di berbagai tempat. Jadi, jangan sembarangan!

Mesir adalah yang paling dikenal. Waktu zaman peradaban Mesir Kuno dulu, kucing emang dipuja sebagai Dewi bro. Dikutip dari Bobo, perwujudan Dewi Bastet digambarkan nih sebagai sosok separuh wanita dan separuh kucing betina.

Di mana aja ya tempat yang pernah memuja kucing? Nih HAI punya listnya khusus.

1. Tiongkok

Di tempat ini, kucing dianggap sebagai pelindung keluarga. Ada pula cerita tentang sosok Dewa kucing bernama Li Shou. Dewa tersebut disembah para petani biar panennya dilindungi dari hama tikus. Hal ini sendiri tertuang dalam buku Book of Rites sob.

2. Polandia

Memuja kucing sebagai pelindung juga pernah terjadi di Polandia, tepatnya oleh peradaban kunonya. Kucing di Polandia digambarkan berwarna hitam dengan nama Ovinnik. Di sini pun dipuja para petani untuk melindungi hewan ternaknya dan mengusir roh dan peri jahat.

Baca Juga : Asal Usul 'Bongo Cat', Meme Kucing Lucu yang Lagi Rame di Twitter

3. Yunani

Salah satu dewi bernama Hecate diceritakan dalam mitologi Yunani berubah bentuk jadi seekor kucing. Ini disinyalir untuk menyelematkan diri dari monster Typhon. Efeknya nih, kucing jadi diperlakukan spesial sob.

4. Peru

Salah satu dewa di zaman pra-predaban suku Inka, yakni Ai-Apaec yang disembah masyarakat Peru dalam budaya Mochica digambarkan kayak orang tua berwajah keriput dengan taring dan kumis layaknya kucing. Dewa ini emang dipercaya sob berevolusi dan mengambil bentuk kucing purba.

Halaman Selanjutnya

5. Jerman Utara
1 2

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest