Follow Us

Terungkap, Ternyata Segini Jumlah RAM iPhone XS MAX dan iPhone XR

Dio Firdaus - Selasa, 18 September 2018 | 10:05
iPhone XS

iPhone XS

HAI-ONLINE.COM- Pada saat pengenalan tiga iPhone terbaru, Apple terlihat sangat bersemangat mengungkapkan peningkatan performa lini baru dibanding pendahulunya. Seperti biasa juga, Apple masih enggan untuk membagikan informasi detail mengenai jeroan dari tiga lini barunya itu.

Alhasil, dunia internet pun dipenuhi dengan pertanyaan "Seberapa besar RAM iPhone XS, XS Max dan XR?"

Untungnya nih, peluncuran lini iPhone baru yang sampai ini menjadi perbincangan kalangan pegiat teknologi di seluruh dunia membuat hasil uji benchmark-nya ikut terkuak kurang dari 24 jam setelah perilisan.

Hasil skor benchmark yang beredar itu juga membawa spesifikasi lengkap, termasuk jumlah RAM pada tiga ponsel itu.

Baca Juga : Tonton Aksi Magis Mary Poppins di Trailer Perdana Mary Poppins Return

Hasil Uji Benchmark iPhone XS Max dan iPhone XR
Phone Arena

Hasil Uji Benchmark iPhone XS Max dan iPhone XR

Di sana terlihat kalau iPhone XS Max dalam pengujian benchmark mengusung RAM sebesar 4GB. Hal ini membuktikan kalau iPhone XS Max adalah iPhone pertama dengan RAM 4GB sepanjang sejarah Apple.

Tapi sayangnya, belum ada pengujian untuk iPhone XS yang reguler. Tapi menurut HAI sih pasti hasilnya nggak jauh beda dari varian XS Max.

Meskipun iPhone XS reguler belum di uji benchmark, namun verian termurah dari seri iPhone X terbaru ini, iPhone XR turut diuji juga. Hasilnya, pada ui single-core, iPhone XR meraih 4.754 poin dan untuk multi-core total raihannya mencapai 9.367. Tentunya semua skor itu berat chip A12 Bionic yang tersemat di dalamnya.

Berbeda dari iPhone XS Max, iPhone XR memiliki RAM yang lebih kecil yaitu 3GB, seperti iPhone 8 Plus dan iPhone X yang rilis tahun namun sayangnya sudah diberhentikan produksinya, sebagaimana HAI rangkum dari PhoneArena.

Meskipun jumlah RAM yang iPhone bawa nggak sebesar seperti perangkat Android yang sudah menembus angka 8GB. Tapi kalau soal performa, iPhone tetap memiliki kinerja yang nggak kalah bak dibanding smartphone Android dengan RAM berukuran layaknya laptop. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest