Follow Us

Bye Bye Plastic Bags Jadi Gerakan Anak Muda Bali untuk Kurangi Plastik

Fadli Adzani - Selasa, 18 September 2018 | 09:29
Bye Bye Plastic Bags
instagram.com/byebyeplasticbags

Bye Bye Plastic Bags

HAI-ONLINE.COM - Sebagai anak muda, sudah seharusnya kita melakukan suatu hal yang baik untuk bangsa, negara, dan kalau bisa, dunia!

Sama seperti yang dilakukan oleh anak-anak muda dalam sebuah LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) bernama Bye Bye Plastic Bags!

Dari namanya saja, kita sudah tahu, LSM ini bergerak untuk mengurangi jumlah pemakaian plastik nggak hanya di Indonesia, namun juga di dunia!

Baca Juga : Akhirnya Indonesia Punya Rap Battle! Siap-siap Nonton Keseruannya di Channel YouTube Ini

Perlu diketahui, Bye Bye Plastic Bags didirikan oleh dua cewek muda asal Bali bernama Melati dan Isabel.

Keduanya masih berusia 10 dan 12 tahun disaat pertama kali membentuk Bye Bye Plastic Bags.

Sebagaimana yang tertulis di situs resmi mereka, Melati dan Isabel terinspirasi dari orang-orang hebat seperti Nelson Mandela, Lady Diana, hingga Mahatma Ghandi.

Sejak terbentuknya pada tahun 2013, Bye Bye Plastic Bags kini sudah dikenal dunia sebagai pergerakan anak muda yang tegas dalam mengatakan "TIDAK" untuk plastik.

Mulai dari mengadakan sosialisasi, kampanye, hingga pertemuan yang sifatnya politik. Semua dilakukan demi kebaikan planet bumi ini!

Beberapa waktu lalu, pada tanggal 15 September 2018 di Perancak Temple Area and River dan Berawa, mereka mengadakan World Cleanup Day!

Banyak sekali anak-anak muda di Bali pada hari itu yang berkumpul membersihkan pantai, sungai, kota-kota, perkampungan, hingga sekolah!

Wah, patut banget dicontoh, nih, pergerakan penuh semangat dan misi mulia ini!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest