Follow Us

Mantap Nih! Kenang Masa Kecil, Mahasiswa ITS Bikin Game Timun Mas

Dewi Rachmanita - Senin, 17 September 2018 | 19:55
Mahasiswa ITS bikin game Timun Mas
ITS.ac.id

Mahasiswa ITS bikin game Timun Mas

HAI-Online.com - Waktu masih kecil, pasti kita nggak asing kan dengan berbagai cerita rakyat atau legenda. Salah satu yang pasti teringat yakni legenda Timun Mas. Kenangan cerita waktu kecil itu kini coba dibawa mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya lewat mobile game.

Dikutip dari situs resmi ITS, Ajeng Farihah Aulia Zein, mahasiswa Departemen Desain Komunikasi Visual mobile game Timun Mas berhasil jadi peringkat tiga dalam kompetisi Animation Festival (Anifest) 2018. Just fyi, ini semua berawal dari tugas kuliahnya loh.

"Tugas kuliah saya memang membuat game yang mensyaratkan dapat mengedukasi dan terdapat unsur nusantara. Mengapa Timun Mas? Karena merupakan cerita tradisional yang saya suka," kata Ajeng.

Mahasiswa ITS bikin game Timun Mas
ITS.ac.id

Mahasiswa ITS bikin game Timun Mas

Baca Juga : Inilah Daftar Lengkap 28 Kostum Peter Parker di Game Spider-Man

Game-nya sendiri nih berupa puzzle drag and drop. Jadi kita mesti membantu Timun Mas buat lari bro dari si Buto Ijo. Caranya ya dengan menyusun puzzle-puzzle jadi jalan Timun Mas. Terus nih ya ada beberapa level juga kalau TImun Mas akhirnya lolos dari Buto Ijo.

Kalau lo lupa-lupa ingat soal Timun Mas, HAI kasih tahu lagi nih. Jadi Timun Mas itu legenda dari Jawa yang mengisahkan cewek pemberani yang berusaha bertahan dan kabur dari raksasasa hijau bernama Buto Ijo karena mau dimakan.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest