Follow Us

Mahasiswa Unpad Merapat! Ini 3 Calon Rektor Baru yang Wajib Lo Tahu

Dewi Rachmanita - Senin, 17 September 2018 | 19:46
Bersiap, Unpad bakal punya rektor baru
Tedi Yusup/Unpad

Bersiap, Unpad bakal punya rektor baru

HAI-Online.com - Sebagai mahasiswa, tentu lo wajib hukumnya tahu siapa rektor yang memimpin kampus. Nah buat mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) bentar lagi bakal punya rektor baru nih. Majelis Wali Amanat (MWA) Unpad sendiri udah memilih dan menetapkan tiga calon rektor Unpad periode 2019-2024. Siapa aja mereka?

Dilansir dari situs resmi Unpad, berdasar hasil rapat pleno, ada tiga nama nih bro yang terpilih. Mereka adalah Aldrin Hewany, PhD (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Prof. Atip Latipulhayat, PhD (Fakultas Hukum), dan Prof. Dr. Obsatar Sinaga (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik). Sebelumnya para calon rektor tersebut pun udah melalui tahap pemeriksaan administratif bersama lima kandidat lainnya.

Sebagai mahasiswa Unpad, lo mesti menyiapkan diri nih untuk melakukan pemilihan. Sosialisasi gagasan dari para calon rektor itu pun bakal digelar 18 September - 26 Oktober.

Baca Juga : 'Mahasiswa Bibit Unggul' itu Apa Sih? Ini Kronologi Twitwar-nya Yang Perlu Kamu Tahu

Mereka bakal mengutarakan gagasannya itu di depan seluruh unsur kelembagaan kampus, termasuk BEM Kema Unpad pada 25 September mendatang di Bale Santika Unpad.

Selain ke BEM Kema Unpad, bakal ada sosialisasi juga ke Senat Akademik dan Dewan Profesor Unpad, Ikatan Alumni Unpad, Tenaga Kependidikan, dan masyarakat umum.

Salah satu calon, yakni Aldrin Hewany sendiri masuk dalam jajaran 20 Akademisi Top Indonesia di bawah umur 45 tahun loh bro pada 2011 versi majalah Camus Indonesia. Sedangkan Atip Latipulhayat emang tercatat udah jadi guru besar Unpad dalam bilang ilmu Hukum Internasional sejak Juli lalu. Kalau Obsatar Sinaga udah jadi guru besar sejak 2014 dan menjabat sebagai Wakil Ketua MWA Unpad.

Sebagai mahasiswa, udah selayaknya nih lo kulik-kulik soal calon rektor lo itu sob. Biar ke depannya urusan kampus jadi lancar dan sesuai.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest