Follow Us

Walau IG Stories Jadi Idaman, Tapi 5 Fitur di Path Yang Selalu Terkenang

Dewi Rachmanita - Minggu, 16 September 2018 | 18:47
5 Fitur di Path yang Bikin Kangen
Dewi Rachmanita/HAI

5 Fitur di Path yang Bikin Kangen

HAI-Online.com - Belakangan, warganet di Twitter dan Instagram ramai-ramai mengungkap kesedihannya lantaran media sosial Path dikabarkan bakal tutup. Meskipun sampai saat ini masih dapat diakses, banyak orang mulai bernostalgia dengan media sosial tersebut. Buat lo yang menyimpan banyak kenangan dengan Path, nih HAI kasih tahu fitur-fiturnya yang bikin kangen.

Just fyi, Path sendiri pertama kali rilis pada 2010. Konsepnya emang mengutamakan sisi privasi dari penggunanya. Hal itu tercermin dari adanya pembatasan jumlah teman.

Ini dia fitur-fitur Path yang terkenang selalu~

1. Jumlah teman terbatas

Nggak kayak Facebook yang bisa punya teman sampai ribuan, atau Instagram dan Twitter yang followers serta following-nya pun ribuan, Path memilih membatasi jumlah teman. Awalnya satu pengguna cuma bisa berteman dengan 150 orang, lalu bertambah menjadi maksimal 500 orang.

Dilansir dari Kompas.com, Path emang bertujuan memberi jejaring yang privat dan ekslusif bro.

2. Circle dan Private Sharing

Untuk makin menonjolkan sisi privasi dan ekslusifitas, pada 2014 Path menambah fitur berupa Circle dan Private Sharing. Fitur itu memungkinkan pengguna membagikan momen cuma ke orang-orang tertentu aja bro. Jadi ya ada lingkaran dalam lingkaran gitu deh. Tandanya nih kalau momen tersebut disebar terbatas atau dalam Inner Circle ialah ada simbol bintang.

3. Is Listening to...

Meskipun fitur "is listening to.." alias lagi dengerin lagu apa juga hadir di BBM, Path bisa dibilang sukses dengan hal ini. Nggak jarang banyak orang memenfaatkannya buat kode. Siapa tuh yang dulu kode ke gebetan dengan posting momen lagu yang lagi didengar?

Eits, ngga cuma lagu aja yang bisa di-update, lo lagi nonton film apa juga bisa di Path. Kelihatan nih siapa yang gercep nonton film baru di hari pertama penayangannya.

Bahkan baca buku pun bisa lo update bro!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest