Follow Us

Jadul Aja Tampilan Berbagai Website Populer Pas Awal Tercipta!

Ricky Nugraha - Sabtu, 15 September 2018 | 14:30
Tampilan berbagai website populer saat awal tercipta
webdesignmuseum.org

Tampilan berbagai website populer saat awal tercipta

HAI-online.com - Seiring berkembangnya teknologi, berbagai perusahaan teknologi di internet berlomba-lomba untuk memberikan tampilan desain website yang menarik serta memastikan bahwa mereka telah memberikan pengalaman browsing yang terbaik bagi para pengguna modern.

Tapi nggak seperti sekarang, tampilan website pada jaman dulu khusunya pertengahan 90-an apalagi saat awal-awal terbentuk masih sangat kaku dan nggak sedinamis sekarang.

Keterbatasan teknologi untuk mendesain, pemilihan font, dan berbagai hal lainnya membuat para desainer seperti hanya bisa berbuat seadanya ditengah sambil mencoba mencari tahu cara terbaik menggunakan medium terbaru tersebut.

Baca Juga : Panutan, 7 Foto Ini Bukti Kalau Mau Jago Gambar Itu Butuh Proses

Nah, ada website menarik nih namanya Web Design Museum. Sesuai dengan namanya, website ini menyimpan kumpulan screenshot dari website-website populer saat awal tercipta di tahun 90-an dan 2000-an.

Dari situ kita bisa lihat gimana tampilan website populer seperti Google, Youtube, Twitter dan lain-lain dari berbagai tahun, bahkan saat awal tercipta.

Desain-desain website tersebut tentu tampilannya sangat berbeda dengan masa sekarang. Coba simak deh beberapa tampilannya di bawah ini.

Baca Juga : Kerennya Logo Berbagai Brand di Internet dengan Gaya Retro 80-an

1. Tampilan website Google di tahun 1998

Tampilan website Google di tahun 1998
webdesignmuseum.org

Tampilan website Google di tahun 1998

2. Tampilan website Youtube di tahun 2005

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest