Follow Us

Ini 6 Perbedaan Film dan Novel Crazy Rich Asians, Spoiler Alert!

HAI Internship - Sabtu, 15 September 2018 | 09:11
Poster film Crazy Rich Asians
Warner Bros.

Poster film Crazy Rich Asians

HAI-Online.com - Setelah sukses jadi bestseller, akhirnya novel pertama dari trilogi Crazy Rich Asians karya Kevin Kwang diangkat juga jadi film.

Dengan mendapuk John M Chu sebagai sutradara dan diproduksi sama Warner Bros., film ini udah berhasil dapet berbagai kritik positif baik dari kritikus maupun penonton, sob.

Film Crazy Rich Asians sendiri bercerita soal seorang profesor NYU asal Amerika keturunan Cina yang ketemu sama keluarga pacarnya yang super kaya. Pacarnya ini asal Singapura.

Dibintangi sejumlah aktor Asia seperti Constance Wu, Henry Golding, Michelle Yeoh dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Coldplay Sempat Tolak Lagunya jadi OST Crazy Rich Asians, Sutradara Nekat Lakukan Ini!

Biasanya dalam mengubah karya tulisan ke layar lebar, pasti aja ada perubahan yang dibuat. Garis besarnya sih, dalam novelnya, Crazy Rich Asians menampilkan banyak kisah rinci dari banyak karakaternya. Sementara film karya Chu lebih fokus ke masalah romansa antara Rachel Wu (Constance Wu) dan Nick Young (Henry Golding).

Untuk itu, HAI udah kurasi nih beberapa perbedaan signifikan yang ada antara film dan novel Crazy Rich Asians, yang dikurasi dari Entertainment Weekly.

BTW, bakal banyak spoiler dari buku dan filmnya, buat lo yang belom nonton, pokoknya HAI udah ngasih tahu ya, hehehe.

Rachel

Dalam buku, cuman disebutin aja kalo Rachel itu profesor ekonomi di NYU. Tapi nggak pernah ada adegan yang jelasin Rachel saat ngajar. Sementara di awal film, kita udah dikasih adegan Rachel yang ngajar kelas teori game gitu.

Kunjungan ke Singapura

Dalam buku, Nick ngundang Rachel ke Asia buat liburan musim panas. Dan pernikahan Colin cuman jadi acara tambahan aja di acara yang berminggu-minggu lamanya.

Source : Entertainment Weekly

Editor : Al Sobry

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular