Follow Us

Bless The Knights Harumkan Merah Putih dalam Tour Asia Tenggaranya

Rian Sidik - Jumat, 14 September 2018 | 13:15
Bless The Knights Sukses Gelar Tour Asia Tenggara
Doc. Bless The Knights

Bless The Knights Sukses Gelar Tour Asia Tenggara

HAI-Online.com - Tahun 2018 merupakan tahun yang cukup gilang gemilang bagi Bless the Knights.

Band pengusung aliran “Djent/Modern Progressive Metal” asal Tangerang ini seakan nggak berhenti menorehkan prestasi.

Setelah sukses menelurkan album kedua mereka Dunamous yang didaulat sebagai salah satu nominasi Karya Progresif Terbaik dalam AMI Awards 2018 mendatang (penganugerahan dilakukan tanggal 26 September 2018, red.), masuk dalam 30 besar Wacken Metal Battle Indonesia, mengadakan tour lokal di sekitar Jawa dan Bali, yang terkini Bless the Knights baru saja sukses menghelat tour internasional pertama mereka yang diberi tajuk “Bless the Knights South East Asia Tour 2018”.

Dalam tour yang dilaksanakan pada 6-10 September 2018 lalu, mrfritzfaraday dan kawan-kawan mengunjungi Bangkok (Thailand) juga Kuala Lumpur dan Johor Bahru di Malaysia.

Dalam kunjungannya, mereka mendapatkan respons yang sangat luar biasa dari metalheads dan penikmat musik setempat, baik di Thailand maupun di Malaysia.

Baca Juga : Mengenal Saturday Night Karaoke, Band Pop Punk Bandung yang Dirilis di 3 Negara

Bahkan yang teristimewa adalah ketika mereka mendapatkan teriakan “One more song! One more song!” atau yang biasa disebut Encore ketika berada di The Rock Pub, Bangkok dan Rumah Api, Kuala Lumpur.

Kompak, mereka menyebutnya sebagai suatu pencapaian yang luar biasa bahkan diluar ekspektasi untuk sebuah band yang baru pertama kali tour di luar negeri.

Digawangi oleh mrfritzfaraday (gitar dan vokal), Olgie (gitar), Rad (vokal) dan Opic (drum); Bless the Knights memang tampil trengginas dan menunjukkan kelas mereka sebagai salah satu band masa depan Indonesia yang perlu diperhitungkan sepak terjangnya ketika mentas di negara tetangga, bahkan sang manager Sena Saragih mengaku sudah mengantongi agenda kedepan mereka terkait rencana kembali ke negara-negara tersebut di tahun 2019.

“Buat aku, penampilan anak-anak saat tour kemarin merupakan salah satu yang terbaik, bahkan bisa disebut yang terbaik dari seluruh penampilan mereka selama ini. Padahal mereka harus mengatasi crowd yang belum kenal mereka plus Bang Fritz juga harus nge-MC dalam bahasa inggris. Tapi mereka bisa mengatasi itu semua bahkan sampai diminta encore,” ujar Sena mantap saat dimintai pendapatnya tentang penampilan Bless the Knights saat manggung di Asia Tenggara.

Bless the Knights South East Asia Tour ternyata menarik beberapa media lokal untuk turut meliput perhelatan perdana dari band asal Tangerang ini.

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

Latest