Follow Us

Apple Watch Series 4 Bisa Manggil Darurat Ketika Penggunanya Jatuh

Ricky Nugraha - Kamis, 13 September 2018 | 18:55
Apple perkenalkan Watch Series 4
Kompas.com

Apple perkenalkan Watch Series 4

HAI-online.com - Sebelum memperkenalkan trio iPhone terbarunya, Apple lebih dulu memperkenalkan arloji pintar “Watch Series 4” pada acara peluncuran yang digelar Kamis (13/9/2018) dinihari tadi WIB atau Rabu (12/92018) pukul 10.00 di Amerika Serikat.

Layar edge-to-edge Apple Watch Series 4 nampak lebih elegan dan lebih luas sekitar 30 persen dari generasi sebelumnya.

Konten yang bisa ditampilkan di layar pun semakin banyak. Modular depan ketika membuka Apple Watch Series 4 berisi informasi waktu, tanggal, detak jantung, serta kinerja aktivitas fisik dari waktu ke waktu.

Apple Watch Series 4 disebut-sebut sebagai arloji terbaik untuk menemani berolahraga, merekam jejak kesehatan dari aktivitas sehari-hari, serta selalu terkoneksi dengan orang-orang terkasih.

Fitur unggulan pertamanya adalah mampu mendeteksi dan menganalisis ketika pengguna jatuh. Menurut Jeff Williams, chief operating officer Apple, jatuh adalah salah satu kecelakaan ringan yang paling sering dialami manusia.

Baca Juga : Apple Pamerin 3 iPhone Baru: iPhone XS, iPhone XS Max, & iPhone XR

Ketika pengguna terjatuh, Apple Watch Series 4 akan memberikan notifikasi yang disertai opsi panggilan darurat. Jika pengguna nggak lantas berdiri semenit setelah terjatuh, Apple Watch Series 4 bakal otomatis memanggil layanan darurat serta mengirimkan lokasi pengguna.

Fitur unggulan kedua adalah pendeteksi detak jantung yang lebih rinci. Apple Watch Series 4 bakal memberi tahu jika detak jantung pengguna terlalu rendah. Selain itu, Apple Watch Series 4 juga bakal memindai irama jantung dan menganalisis pola-pola yang dianggap nggak teratur atau kerap disebut “Fibrilasi Atrial”.

Apple Watch Series 4 mengandalkan prosesor dual-core 64-bit dengan GPY baru, serta sudah termasuk Bluetooth 5.0 dan diklaim punya baterai yang tahan 18 jam dengan pemakaian standar.

Arloji pintar termutakhir ini tersedia dalam dua varian ukuran (40mm dan 44mm), serta dua varian material (aluminium dan stainless steel). Yang berbahan aluminium ada tiga warna (silver, abu-abu, gold), sementara yang stainless steel juga ada tiga warna (silver, hitam, dan gold).

Pengguna bisa memilih antara versi GPS (Wi-Fi atau Bluetooth saja) atau versi seluler yang dibanderol dengan harga mulai 399 dollar AS (Rp 5,7 jutaan) untuk versi GPS dan versi seluler mulai 499 dollar AS (Rp 7,1 jutaan).

Perangkat ini mulai tersedia di pasaran pada 21 September mendatang, namun belum jelas kapan akah hadir di Indonesia.Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Apple Watch Series 4 Resmi, Bisa Deteksi Ketika Pengguna Jatuh".

(*)

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest