Follow Us

Reza Arap Pernah Pinjem Motor Temen Demi Ngojek Dapet Ceban!

Al Sobry - Rabu, 12 September 2018 | 17:13
Reza Arap Pernah Pinjem Motor Temen, Ngojek Dapet Ceban!
HAI

Reza Arap Pernah Pinjem Motor Temen, Ngojek Dapet Ceban!

HAI-Online.com – Lain dulu lain sekarang, Reza Arap Oktovian punya segudang pengalaman hidup yang bisa dibilang komplet.

Ia cerita ke HAI, bagaimana kehidupan masa kecilnya yang dilimpahi uang, lalu dengan keputusan anak baru gede, ia ke Jakarta sendirian, dan memulai semuanya dari nol.

Sebelumnya kita tahu dari Arap cerita bagaimana ia mengawali pekerjaan sebagai penjaga warnet, ternyata dimulai dari keputusannya yang mendadak.

“SMP gue ke pindah ke Palembang, and then ya udah gue nggak betah. Baru seminggu di sana, gue minta pulang ke Jakarta naik taksi, berantem gede dulu sama orangtua, gue bilang ‘nanti gue ke Jakarta sendiri, dari situ gue kerja apa pun itu’,” katanya sebelum terjun ke Mangga Dua.

Baca Juga : Ericko Lim Akhirnya Beri Klarifikasi Soal Diss-nya ke Reza Arap, Apa Alasannya?

Terdampar di rumah teman untuk sementara waktu, kehidupan Arap harus berlanjut lantaran ekonomi menuntut ia harus berubah secara mandiri dengan cara mencari kerja untuk kehidupannya.

Warnet bernama Ombak Net jadi pengalaman pertama Arap mencari uang di Jakarta.

“Ombak Net ampe sekarang masih ada, gue jaga warnet bertahun-tahun, lama banget,” katanya ingat betul, ia mencari uang bahkan numpang tidur di sana.

Nggak berhenti di warnet, Arap yang punya banyak teman yang menjadikannya ‘hidup’ dengan terus mencari-cari skill baru dalam dirinya, demi apalagi kalau bukan untuk menyambung kehidupan.

“Sebelum ngmc, gue ikut-ikutan break dance, gue juge kenal sama banyak temen jadinya gue belajar ngmc, sambil jaga warnet, kadang gue juga pinjem motor temen, ngojek, iya dapet sepeluh ribu, indah banget hidup gue waktu itu,” ulasnya senyum tapi agak pahit. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest