Follow Us

Bocoran Debut Album Dekat, 'Numbers': Fisiknya Cuma 250 Buah!

Fadli Adzani - Rabu, 12 September 2018 | 16:30
Dekat
instagram.com/tatahir

Dekat

HAI-ONLINE.COM - Dekat, band yang beranggotakan Mohammed Kamga, Chevrina Anayang, dan Tahir Hadiwijoyo, siap merilis album penuhnya yang pertama dalam waktu dekat ini. Album itu diberi judul "Numbers".

Setelah 4 tahun berkarya di industri musik Indonesia, Dekat sudah merilis 2 EP sebelumnya, berjudul Lahir Kembali (2014) dan Meranggas (2016). Berbekalkan dua EP itu, kini Dekat siap melanjut ke level berikutnya.

Baca Juga : Ericko Lim Akhirnya Beri Klarifikasi Soal Diss-nya ke Reza Arap, Apa Alasannya?

Oh iya, di perilisan album ini, Dekat berkerjasama dengan Kolase, situs crowdfunding musik, untuk masalah perilisan fisiknya. Kalau digital-nya, Dekat mengerjakan semuanya secara independen.

Menurut Kamga, Numbers bakal berisikan 8 lagu, di mana dua lagu diantaranya sudah dirilis. Mereka adalah Money dan 20.

"Dari artwork, cover album, dan konsep rilisan fisiknya sudah selesai. Kalau dari proses rekamannya, sudah 95 persen, karena masih ada yang harus di-mixing dan mastering dulu," ujar Kamga dan Chev ketika main ke kantor HAI pada Rabu (12/9).

Chev dan Tata, yang suka nge-rap di lagu-lagu Dekat, sering bolak-balik ke rumah Kamga, tepatnya ke kamarnya.

Di sana, mereka melakukan segalanya secara DIY (Do It Yourself), di mana Dekat merekam lagu-lagu yang ada di album itu hanya dengan bantuan komputer dan beberapa instrumen musik.

Dekat juga sudah menyiapkan "hadiah" eksklusif buat kamu yang sudah mendonasikan dana untuk persiapan perilisan album fisik.

"Tentunya ada CD-nya, lalu ada t-shirt juga, ada lirik yang ditulis dengan tangan kami sendiri. Kami juga bakal memasukkan nama mereka yang mendonasikan uangnya sebagai produser eksekutif album Numbers," papar Kamga.

Selain itu, Kamga mengaku, album Numbers hanya bakal tersedia 250 keping, dan semua itu akan dimiliki oleh orang-orang yang telah rela menyisihkan uangnya untuk membantu Dekat dalam merilis album itu secara fisik.

Kamu bisa membantu Dekat untuk merilis Numbers secara fisik di link ini!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest