Follow Us

Pensiun Awal Tahun Depan, Liliyana Natsir Ungkap Momen Ngeselin Sepanjang Kariernya

Bayu Galih Permana - Selasa, 11 September 2018 | 15:59
Liliyana Natsir
Kompas

Liliyana Natsir

HAI-Online.com - Salah satu pebulu tangkis ganda campuran andalan Indonesia, Liliyana Natsir dipastikan akan gantung raket pada awal tahun 2019 mendatang.

Sepanjang kariernya sebagai pebulu tangkis, Liliyana Natsir telah menghadapi segala kondisi sob, entah momen-momen indah di saat berhasil menorehkan prestasi dan pastinya juga menemui kegagalan ketika mengikuti suatu turnamen.

Dilansir dari BolaSport, Butet mengungkapkan bahwa momen paling mengesalkan sepanjang karirnya sebagai pebulu tangkis adalah saat dia menghadapi Zhang Nan/Zhao Yunlei pada semifinal kejuaraan dunia 2015 di Jakarta.

Baca Juga : Mengintip Kecanggihan Kursi Roda Seharga Rp 180 Juta Milik Atlet Asian Para Games

Kala itu, Owi dan Butet sudah berhasil memenangkan set pertama bahkan mereka sudah unggul 20-18 di game kedua, namun sayang keberuntungan masih berada di pihak tim bulu tangkis China karena Zhang Nan/Zhao Yunlei berhasil membalik keadaan dan menang atas pasangan Indonesia tersebut.

"Sebenarnya lebih kesal pada kejuaraan dunia 2015 di Jakarta karena melawan Zhang Nan/Zhao Yunlei di semifinal itu saya menang di gim pertama dan gim kedua saya sudah unggul 20-18 dan bisa kalah," ucap Liliyana Natsir seperti yang dikutip HAI dari BolaSport.

Butet pun mengungkapkan bahwa doi belum bisa menerima kekalahan yang sampai membuat dirinya menangis di depan teman-teman serta keluarganya tersebut.

"Di situ kelihatannya saya bisa menerima dan tegar. Akan tetapi, di dalam hati waktu cerita ke teman dan keluarga mata saya berkaca-kaca karena belum bisa move-on dan terima kekalahan itu," tambahnya.

Baca Juga : Siap-siap! Pemprov DKI Jakarta Bakalan Buka Kursus Bahasa Inggris Gratis

Posisi Liliyana Natsir sebagai pasangan Tontowi Ahmad di ganda campuran sendiri nantinya akan digantikan oleh salah satu pebulu tangkis muda, Winny Oktavina Kandow.

Tontowi/Winny nantinya akan memulai debut sebagai pasangan ganda campuran baru pada turnamen Chinese Taipei Open 2018 yang merupakan rangkaian dari BWF World Tour Super 300 dan akan dilangsungkan 3-7 Oktober 2018 mendatang.

Wah, bakalan kangen banget nih sama aksi-aksi Butet! So sad... (*)

Source : BolaSport.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest