Follow Us

Luis Suarez Sebut FIFA Ballon D'Or Nggak Penting Buat Lionel Messi

Bayu Galih Permana - Selasa, 11 September 2018 | 17:30
Lionel Messi dan Luis Suarez
Bolasport.com

Lionel Messi dan Luis Suarez

HAI-Online.com - FIFA telah resmi mengumumkan siapa saja tiga pemain yang menjadi nominasi penerima gelar pemain pemain terbaik atau sering juga disebut Ballon D'Or.

Tahun ini, ada nama Cristiano Ronaldo, Mohamed Salah, serta Luka Modric, dan untuk pertama kalinya sejak tahun 2006, nggak ada nama Lionel Messi dalam nominasi pemain terbaik FIFA.

Dilansir dari ESPN, nggak masuknya Lionel Messi dalam penghargaan Ballon D'Or mendapat tanggapan dari Luis Suarez, menurutnya, rekan satu timnya itu tetaplah pemain terbaik di dunia saat ini.

Pemain asal Uruguay itu juga menambahkan kalo penghargaan tersebut nggak akan mengurangi apa yang akan Messi dapat dan raih di masa depan.

"Saya pikir penghargaan yang sudah diraih Messi atau belum tidak akan mengurangi sedikitpun apa yang Messi dapatkan dan yang akan diraih di masa depan," terang Luis Suarez.

Baca Juga : Siap-siap! Pemprov DKI Jakarta Bakalan Buka Kursus Bahasa Inggris Gratis

Penyerang Barcelona itu juga berpendapat bahwa hadiah yang pantas didapat oleh seorang pesepakbola adalah raihannya saat berada di lapangan, sama seperti ketika Lionel Messi mampu menjadi pencetak gol terbanyak musim lalu.

"Hadiah yang pantas didapat seorang pemain adalah apa yang diraih di lapangan. Contohnya ketika menjadi pencetak gol terbanyak dan meraih sepatu emas, nggak akan ada yang bisa mengambil atau meragukan gelar itu," kata pemain timnas Uruguay tersebut.

Bagi Suarez, Lionel Messi tetaplah pemain terbaik dalam sejarah yang pernah bermain satu tim dengannya.

"Bagiku dan banyak orang, Messi merupakan pemain terbaik dalam sejarah dan bisa melakukan apapun dalam permainan karena dia melihat semuanya," tambahnya.

Baca Juga : Mengintip Kecanggihan Kursi Roda Seharga Rp 180 Juta Milik Atlet Asian Para Games

Wah, setia kawan banget nih Suarez, tetep ngedukung Lionel Messi meskipun doi nggak masuk nominasi Ballon D'Or tahun ini.

Kalo menurut kalian, kenapa kok Messi nggak masuk nominasi Ballon D'Or?

Source : ESPN

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest