Follow Us

Mengusung Tema Jagad Raya, TEDx Ajak Kita Melihat Banyak Hal dari Berbagai Perspektif

Dewi Rachmanita - Jumat, 14 September 2018 | 08:53
TEDx Jakarta
Dewi Rachmanita/HAI

TEDx Jakarta

HAI-Online.com - Kita sebagai manusia nampak begitu menguasai dunia dibanding makhluk lain. Ekspansi manusia telah dilakukan dari masa ke masa ke setiap sudut bumi yang menimbulkan biaya besar. Hal itu yang coba didiskusikan TEDx Jakarta bersama DBS pada Sabtu (8/9) di Balai Sarbini, Jakarta.

Menghadirkan berbagai ide untuk didiskusikan bersama, TEDx kali ini terdiri dari tiga sesi. Ada penamaan masing-masing loh tiap sesinya, yaitu sesi pertama "Darah Daging", sesi dua "Arus Balik", dan sesi tiga "Lepas Landas". Tiap sesi diisi oleh berbagai pembicara keren, bro. Ada juga yang berupa tayangan video dari TEDx luar negeri. Tahun ini sendiri, TEDx mengusung tema "Jagad Raya". Jadi bahas banyak hal soal manusia.

Salah satu pembicara keren yang hadir ialah Robbi Z. Ilman. Cowok yang masih berusia 30 tahun ini bicara banyak soal penelitiannya bersama rekan-rekan soal miselium jamur yang bisa dimanfaatin untuk perekat material bangunan.

Baca Juga : Pendidikan Itu Bukan Cuma Membaca dan Menghafal. Sepakat Sob?

Nggak cuma itu, ada seni wayang soal pentingnya berbagai makhluk dalam ekosistem persawahan yang bikin sadar kita sebagai manusia untuk nggak jangan sampai serakah. Lalu ada insight dari Karlina Octaviany, antropolog digital yang ngomongin tentang kesenjangan literasi digital para emak-emak dan anaknya.

Poin penting dari Karlina Octaviany nih, kita mesti bantuin para orang tua tentang literasi digital. Jangan sampai mereka terus merasa tertinggal dan ditinggalkan.

Dan beragam pembicara lain dengan ceritanya masing-masing terus ngasih semangat positif dan perspektif keren. Tiap pembicara sendiri punya waktu 15 menit sob.

Yap, selesai acara TEDx ini sih HAI yakin para peserta jadi lebih tercerahkan pikirannya. Jadi nggak sabar untuk TEDx selanjutnya nih.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest