Follow Us

Melihat Perkembangan e-Sports di Berbagai Daerah di Indonesia

Rian Sidik - Jumat, 07 September 2018 | 15:15
EVOS eSports
instagram.com

EVOS eSports

HAI-Online.com - Apa yang ada dibenak kalian ketika mendengar nama e-Sports? Yap, untuk yang sudah familiar dengan istilah e-Sports, pasti nama game-game seperti Mobile Legends, Player Unknown BattleGround atau PUBG Mobile pasti menjadi nggak asing lagi.

Nah, untuk kalian yang masih asing, e-Sports adalah singkatan dari electronic sports, atau juga bisa disebut sebagai kegiatan olahraga yang dimainkan dengan alat elektronik, baik itu dalam konsol seperti Play Station yang ditayangkan dalam bentuk layar datar, atau dalam monitor komputer.

Nah, dalam konteks di era digital sekarang, e-Sports akhirnya banyak bisa dimainkan secara mobile lewat samrtphone kita masing-masing.

Apalagi setelah game seperti Mobile Legends, AOV, dan game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) lainnya semakin banyak diminati oleh berbagai kalangan di Indonesia.

Bahkan, e-Sports hingga masuk dalam ajang eksebisi Asian Games 2018 lalu.

Sebenarnya, seperti apa perkembangan e-Sports di Indonesia sekarang?

Menurut data yang kami dapat dari Moonton, developer Mobile Legends Bang Bang, perkembangan game ini di Indonesia sangat pesat.

Mr. Caya, selaku Country Manager Mobile Legends untuk Indonesia yang mengungkap setidaknya ada 3 fakta berikut ini.

1. Ada 70 juta pemain di Indonesia 2. Ada 30 juta pemain baru tiap bulannya 3. ada 62,4 juta match yang dimainkan dalam sehari

Apakah kalian termasuk dari puluhan juta pemain Mobile Legends aktif di Indonesia?

Untuk mengetahui data yang lebih detail tentang perkembangan Mobile Legends dan e-Sports pada umunya di Indonesia, Yuk, bantu kami untuk melihat perkembangan e-Sports di Indonesia dengan mengisi survey di bawah ini ya....

Editor : Rian Sidik

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest