Follow Us

Mirip Banget, Ternyata Begini Cara Daniel Mananta Dalami Peran Ahok

HAI Internship - Senin, 10 September 2018 | 08:22
Daniel Mananta di konferensi pers dan peluncuran teaser A Man Called Ahok
Syifa/HAI

Daniel Mananta di konferensi pers dan peluncuran teaser A Man Called Ahok

HAI-Online.com - Daniel Mananta terlihat marah-marah di cuplikan film A Man Called Ahok. Di sana Daniel berperan sebagai Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Gestur kesal, tangan yang menunjuk-nunjuk, lengkap sama pakaian kebesaran Ahok, kemeja dan celana katun terlihat cukup mirip dengan sosok aslinya.

Apalagi dari suaranya, sob. Mirip banget! Kalau lo nonton teasernya dan tutup mata, mungkin bakal ngira kalau itu Ahok sendiri yang ngomong. Ngeliat kemiripan ini, kita pasti bertanya-tanya nih, kok bisa sih jadi semirip itu?

Ternyata, usut punya usut nih suara Daniel bisa semirip itu sama Ahok tanpa pake waktu latian yang nggak terlalu lama. Faktor keberuntungan beneran ambil bagian di sini.

"Jadi dulu gue punya masalah sama pita suara gue. Dulu sempet ilang dan tumbuh nodul atau singer's note gitu. Kayak tumor jinak. Jadi harus dioperasi," kata Daniel saat ditemui di konferensi pers dan perilisan teaser film A Man Called Ahok di Metropole XXI, Kamis (6/9).

Daniel bilang, karena sakitnya itu bikin karakter suara asli dia dan karakter suara asli Ahok bisa dengan mudah dikembalikan.

Ubah Karakter Total

Untuk pendalaman karakter sendiri, Daniel mengaku kalau dirinya sampai mengubah total karakter sehari-harinya. Daniel sering banget nanya soal kenapa sosok Ahok bisa jadi kayak gini.

"Gue tanyain kenapa dia bisa seperti ini. Kenapa dia tegas. Kenapa dia suka marah. Kenapa mempertahankan pendapat. Kenapa nggak takut orang. Pokoknya gue tanya terus kenapa kenapa kenapa."

Itu terus Daniel lakukan dengan riset dan pendalaman, sampai akhirnya saat doi dapet feel yang pas, dirinya beneran masuk ke dalam karakter tersebut.

"Bahkan di rumah kadang ada orang yang bilang, 'tadi tuh Ahok banget deh, gue pengennya Daniel'. Sampe sebegitunya."

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest