Follow Us

Jangan Nunggu, Ini 5 Tips Buat Kamu yang PengenJadi Atlet eSport

Dio Firdaus - Jumat, 07 September 2018 | 14:10
Atlet esport rayakan kemenangan (ilustrasi)
Polygon

Atlet esport rayakan kemenangan (ilustrasi)

HAI-ONLINE.COM - Bisa dibilang, tahun ini merupakan tahunnya eSport. Mulai dari meluasnya jangkauan eSport sampai masuk ke cabang olahraga Asian Games 2018 sampai semakin banyaknya game-game yang masuk ke ranah eSport.

Kalau pada awalnya kebanyakan game bermain hanya untuk bersenang-senang, mengisi waktu luang atau melepas penat. Kini nggak sedikit para gamer yang grinding untuk menjadi atlet eSport atau gamer profesional.

Nah, untuk menjadi atlet eSport itu nggak mudah, sob. Nggak cuma mengandalkan skill lo dalam bermain game, namun masih ada lagi yang lebih penting, yaitu jam terbang.

Maksud dari jam terbang di sini adalah seberapa banyak kamu sudah mengikuti kompetisi game yang kamu mainkan.

Mengapa Sebaiknya Kita Nggak Perlu Beda-bedain Atlet ESports Dengan Atlet Olahraga Lainnya

Nah, buat kamu yang punya impian atau pengen banget jadi atlet eSport tapi bingung harus memulai dari apa dan gimana caranya. Ada baiknya lo simak tips dari HAI dulu nih sob. Yuk, simak!

Jangan tunggu siap

Seperti yang HAI bilang di atas, salah satu tahap pertama untuk menjadi atlet eSport adalah perbanyak jam terbang.

Hal ini sangat penting karena kebanyakan tim-tim profesional di luar sana menilai jam terbang dari pemain yang akan mereka rekrut.

Dengan begini, kalau kamu terus menunggu sampai kamu siap atau sampai kamu jago. Mau sampai kapan, sob? Nggak ada salahnya untuk mencoba dan terus mencoba sampai akhirnya kamu bisa menduduki posisi pertama dan dikenal banyak orang. Karena pada dasarnya dalam bermain game, kita harus sering-sering belajar dan berkembang dari kekalahan.

Nggak cuma mengandalkan mekanik dan skill

Sebagian gamer, hanya menggunakan mekanik dan skill mereka sebagai tumpuan untuk menguasai game. Sebenarnya ada yang kurang sob, yaitu game sense.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest