Follow Us

Cerita Dibalik Pembuatan Kadita, Hero Baru MLBB Yang Terinspirasi Nyi Roro Kidul

Rizki Ramadan - Rabu, 05 September 2018 | 18:07
Cosplay  Kadita, Hero Baru Mobile Legends yang terinspirasi Nyi Roro Kidul
HAI

Cosplay Kadita, Hero Baru Mobile Legends yang terinspirasi Nyi Roro Kidul

HAI-online.com - Seminggu ini, para 'penghuni' Land of Dawn dibikin penasaran oleh Moonton. Mereka ngabarin kalau bakal ada pahlawan baru yang ikut berlaga di sana.

Hingga akhirnya pada Selasa (5/9) siang di acara Mobile Legends Future Conference tadi pihak Moonton mengumumkan secara resmi.

Seperti sudah diduga banyak pihak sebelumnya, hero baru MLBB ini memang terinspirasi dari kisah Nyi Roro Kidul, penguasa laut selatan. Inget yah, cuma terinspirasi.

Hero tersebut dikasih nama Kadita. Kisah latar belakangnya mengadopsi kisah Nyi Roro Kidul. Dia adalah hero mage yang punya kekuatan dari elemen air.

"Kekuatannya akan datang dari samudera. Elemen air. Dia juga bisa terbang. Dia punya dua wujud: ikan dan manusia. Kadita bakal jadi hero jenis mage," kata Dimas Wiratama, Operation Manager Moonton Indonesia.

Pembuatan hero dari Indonesia ini adalah bentuk apresiasi Moonton terhadap komunitas pemain MLBB di Indonesia. Sebelumnya, pihak Moonton emang sudah bikin survei tentang siapakah sosok dari Indonesia yang asik untuk dijadikan hero.

Sebelum Nyi Roro Kidul, karakter si Pitung dan si Buta Dari Gua Hantu juga sempat jadi kandidat. Tapi Nyi Roro Kidul yang dianggap paling cocok.

Baca Juga : Perkembangan Mobile Legends Di Dunia dan Indonesia dari 2016 Sampai Sekarang

Kadita, Hero Baru Mobile Legends
Moonton

Kadita, Hero Baru Mobile Legends

"Kami nyari sosok yang sudah dikenal banyak orang dan nyari legenda seperti Gatot Kaca," lanjut Wira.

Di konferensi tadi pun pihak Moonton menampilkan cerita dari para desainer yang membuat karakter Kadita ini.

"Bagian yang menarik dari membuat Kadita adalah dia punya dua wujud. Ikan dan manusia. Dalam proses desain kami bikin dua dengan harapan dia bisa tampil cantik. Senjata yang dia gunakan adakan trisula yang melambangkan kemenangan. Senjata ini bikin dia lebih gagah berani," kata salah satu desainer karakter.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest