Follow Us

Stadion Sepi, Real Madrid Sebut Fansnya Lagi Liburan. Bukan Karena Nggak Ada Ronaldo Nih?

Bayu Galih Permana - Selasa, 04 September 2018 | 14:36
Jumlah penonton Real Madrid mengalami penurunan musim ini
Marca.com

Jumlah penonton Real Madrid mengalami penurunan musim ini

HAI-Online.com - Semenjak kepindahan mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo ke Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin, Real Madrid mengalami penurunan signifikan pada jumlah penonton yang hadir ke stadion pada setiap pertandingan kandang.

Hal ini terlihat pada jumlah penonton yang hadir pada pertandingan pertama mereka, ketika Real Madrid menghadapi Getafe.

Hanya ada 48.466 pendukung Los Blancos di Santiago Bernabeu dan catatan itu jadi yang paling rendah sejak 2009 sob.

Di pertandingan terakhir kemarin, saat menghadapi Leganes, memang terjadi peningkatan jumlah penonton menjadi 59.255 orang.

Namun itu masih jauh di bawah raihan musim lalu yang rata-rata disaksikan sebanyak 69 ribu penggemar El Real di stadion.

Dilansir dari Marca, hal itu nggak membuat pihak pengurus klub ambil pusing, mereka tetap tenang dan percaya diri meskipun jumlah penonton yang hadir ke stadion mengalami penurunan.

CEK JUGA: Nggak Langsung Gabung Tottenham, Ini yang Dilakuin Son Heung-Min Usai Asian Games

Pihak klub beranggapan, sedikitnya jumlah pendukung Real Madrid yang datang ke stadion dikarenakan mereka sedang pergi berlibur sehingga nggak bisa hadir ke Santiago Bernabeu.

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui yakin bahwa para penggemar akan selalu selalu bersama mereka.

"Aku yakin bahwa para pendukung Real Madrid akan selalu bersama kamu, seperti biasa mereka akan menyenangkan. Apa yang terjadi saat menghadapi Getafe ada hubungannya dengan waktu yang nggak tepat, aku yakin mereka akan mendukung kami," terang pelatih berusia 52 tahun itu.

CEK JUGA: Banyak Kejutan, Ini 10 Pembelian Termahal di Liga Spanyol Musim Ini

Meski ditinggal Cristiano Ronaldo, penampil Real Madrid di awal musim ini bisa dibilang sangat baik, terbukti mereka berhasil menyapu bersih tiga laga pembuka dengan kemenangan.

Saat ini, skuad asuhan Julen Lopetegui tersebut berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan perolehan 9 poin, dan hanya kalah selisih gol dari posisi pertama yang didudukki oleh rival abadi mereka, Barcelona.

Kalau menurut kalian nih sob, menurunnya jumlah penonton Real Madrid ini ada hubungannya sama CR7 nggak? (*)

Source : Marca

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest