Follow Us

Kolektiva Muda Gelar Electronic Music Against Child Abuse, Dateng Yuk!

Fadli Adzani - Selasa, 04 September 2018 | 17:15
EMACA
EMACA

EMACA

HAI-ONLINE.COM - Di awal 2018, menurut Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), pelaku tertinggi kekerasan pada anak adalah orang tuanya, yakni sebanyak 62%.

Maka dari itu, harus ada kampanye untuk menghilangkan adanya kekerasan terhadap anak!

Kolektiva Muda, sebuah komunitas kreatif anak muda, bakal menggelar sebuah acara musik bertemakan Electronic Music Against Child Abuse (EMACA).

BACA JUGA: Wawancara HAI dengan The Libertines Sebelum Mereka Hiatus Untuk Menulis Lagu

"EMACA mengusung misi mencegah keberlanjutan kekerasan pada anak dan menyulut awareness kepada millenials untuk ikut aktif memutus rantai kekerasan pada anak," papar Arif Maulana, ketua pelaksana EMACA di Jakarta (29/08).

Menurut sang ketua pelaksana EMACA, musik elektronik bisa menjadi seni yang komunikatif. Pasalnya, teknologi sangat dekat dan memudahkan praktik keseharian generasi millennials.

Buat kamu yang pengen datang ke EMACA, acara musik keren ini bakal digelar pada tanggal 9 September 2018 mendatang, lho!

EMACA
EMACA

EMACA

Acara EMACA bakal digelar di Mondo by The Rooftoop, Cilandak, mulai pukul 17.00 hingga 23.00 WIB.

Acara ini juga bakal dihadiri oleh Rita Pranawati selaku Wakil Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

“Ini acara bagus karena metode mencegahnya tepat. Sebagian orangtua baru & calon orangtua belum pernah mendapat paparan isu tentang bagaimana menjadi orangtua yang baik. KPAI punya riset bahwa problem pengasuhan luar biasa banyak, terutama di fase awal pengasuhan anak” kata Rita.

“Di acara ini, saya akan menjelaskan pentingnya pengasuhan yang baik. Karena pengasuhan itu berdampak panjang bagi anak-anak serta bangsa," pungkas Rita.

Buat kamu yang lagi nggak ada acara, bisa langsung datengin acara musik ini, bro! Kamu bisa bersenang-senang dan juga menambah ilmu pengetahuan terkait kekerasan pada anak.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest