Follow Us

Di Balik Jaket Kece RAN Di Closing Asian Games ada Totalitas Seniman Muda Muklay

HAI Internship - Senin, 03 September 2018 | 16:53
Di Balik Jaket Kece RAN Di Closing Asian Games ada Totalitas Seniman Muda Muklay

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa

HAI-Online.com - Gelaran Asian Games 2018 baru aja resmi ditutup pada Minggu (2/9) kemarin. Dengan Closing Ceremony yang super megah dan penampilan banyak artis Indonesia dan Internasional, Asian Games sukses jadi membuktikan kalau Indonesia juga bisa bikin acara sekeren ini.

Closing Ceremony Asian Games ini punya kesan yang berbeda dari Opening. Kalau Opening kerasa sebagai acara yang besar, megah, dan kolosal karena adanya banyak penampilan dramatis dan dekorasi tradisional yang merepresentasikan Indonesia, Closing kali ini lebih mengusung kesan selebrasi habis-habisan yang meriah.

Karena saking meriahnya, nggak heran kalau para pengisi acara Closing ini jadi sorotan. Salah satu yang paling diperhatikan adalah outfit yang dikenakan. Salah satu pengisi acara yang punya outfit paling asik adalah RAN.

Trio beranggotakan Rayi, Asta, dan Nino ini terlihat menggunakan outfit yang keren banget dengan banyak lukisan pop art gitu, sob. Karena uniknya pakaian yang digunakan, nggak heran outfit tersebut langsung viral seketika.

Usut punya usut sob, outfit yang terdiri dari jaket dan celana denim yang dilukis dengan berbagai desain pop art ini ternyata adalah karya seorang seniman muda Indonesia asal Jakarta bernama Muchlis Fachri.

Pengerjaan yang mepet

Muchlis Fachri
Instagram/@muklay

Muchlis Fachri

Seniman yang akrab disapa Muklay ini bilang kalau outfit ini ia kerjakan dalam waktu kurang dari 2 minggu aja, sob. "Awalnya karena saya udah temenan sama Nino. Terus dia ngehubungin dan minta buat dibikinin outfit buat Asian Games," jelas Muklay pas HAI hubungi lewat telepon, Senin (3/9).

Semua pengerjaan outfit ini benar-benar dilakukan sama Muklay dengan waktu yang mepet deadline. Proses penggambarannya aja baru dia bener-bener lakuin h-4 sebelum closing.

"Jaketnya dari RAN. Karena last minute nggak sempet bikin di desain dulu jadi langsung dilukis di jaketnya aja. Sempet boong juga ke mereka bilang kalau udah aman dan ada desainnya, hahaha."

Muklay bilang kalau dalam proses pembuatannya ini, emang cukup cepet dan sederhana. Sebelum mulai dilukis, jaket dan celana dilapisin dulu sama sablon rubber. Supaya cat nantinya nggak ngerembes ke pori-pori jeans.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest