Follow Us

Alasan Film Wiro Sableng Tertunda Sejak 3 Tahun Lalu

Ricky Nugraha - Sabtu, 01 September 2018 | 09:53
Sheila Timothy, produser film Wiro Sableng 212
Tribunnews

Sheila Timothy, produser film Wiro Sableng 212

HAI-online.com - Sheila Timothy selaku produser dari film Wiro Sableng 212 pernah mengungkapkan bahwa dirinya sempat nggak siap untuk memproduksi film ini.

Wanita yang juga kerap disapa Lala ini mengatakan bahwa ide untuk menghadirkan lagi karakter legendaris tersebut ke layar lebar, muncul tiga atau empat tahun lalu.

Waktu itu Lala mendapat tawaran dari Vino, yang juga merupakan adik iparnya, untuk menjadi produser film Wiro Sableng.

Namun, kakak dari istri Vino, Marsha Timothy, waktu itu merasa belum siap. Apalagi, ia sedang sibuk sebagai produser film Tabula Rasa.

"Waktu itu saya belum siap mental untuk memproduksi film yang eskalasinya sebesar itu. Saya tahu ini akan jadi action, akan jadi fantasi, pastinya akan butuh budget dan dana yang besar. Jadi, butuh effort dan tenaga kalau mau bagus gitu," tuturnya kepada Kompas.com.

BACA JUGA: DARI SOAL TAWURAN SAMPE BULLYING, INI JAWABAN SENIOR TENTANG SEGALA HAL YANG DITAKUTI JUNIOR DI SEKOLAH

"Jadi, waktu itu saya bilang, saya pas dulu deh, soalnya saya belum pernah bikin film action, jadi enggak berani gitu," lanjutnya.

Vino lalu membujuk Lala dengan meminta Lala untuk membaca 10 seri pertama novel Wiro Sableng.

Buku-buku itu berjudul Empat Berewok dari Goa Sanggreng, Maut Bernyanyi di Pajajaran, Dendam Orang-Orang Sakti, Keris Tumbal Wilayuda, Neraka Lembah Tengkorak, Pendekar Terkutuk Pemetik Bunga, Tiga Setan Darah dan Cambuk Api Angin, Dewi Siluman Bukit Tunggul, Rahasia Lukisan Telanjang, dan Banjir Darah di Tambun Tulang.

Lala mulai membaca satu per satu novel tersebut pada akhir 2014, dan setelahnya, ia mengaku terkesima oleh sosok Bastian Tito.

Menurutnya, Bastian mengarang cerita sekaligus mencipta jagat alias universe baru; universe atau jagat Wiro Sableng.

Wiro Sableng yang sebelumnya diketahui oleh Lala lewat sinetron seri saja, ternyata memiliki kisah dan karakter yang luas dan kompleks.

Kemudian, Lala bertemu dengan produser Hollywood Michael J Werner yang menyambut baik rencana Lala untuk memproduksi film Wiro Sableng

Merasa mendapat angin segar, Lala akhirnya memutuskan untuk mewujudkan film tersebut.

Source : Kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular