Follow Us

Wow Bertahan Saat Dibully, Demi Jedi Anak Ini Masuk Tweet Mark Hamill

HAI Internship - Jumat, 31 Agustus 2018 | 17:20
Luke Skywalker - Mark Hamill

Luke Skywalker - Mark Hamill

HAI-Online.com - Seorang anak berusia 10 tahun bernama Aiden Vasquez nggak ngelawan waktu dirinya dikeroyok sama temen-temennya. Doi bilang kalau dia nggak mau ngelawan karena itu "bukan cara seorang Jedi".

Menurut ibu Aiden, Lizette Casanova, Aiden ngerasa kalau dia nggak mau ngelawan dengan mukul si pembully dari belakang. Dan karena aksinya ini, Mark Hamill sang pemeran Luke Skywalker di seri Star Wars, ngerasa kalau dirinya "kagum sama kebijaksanaan dan keberanian yang ditampilkan sama Aiden".

Di dalam seri Star Wars sendiri, Jedi emang punya beberapa aturan terkait gimana dan kapan aja mereka bisa menggunakan kemampuan mereka sebagai seorang Jedi.

Misalnya, Jedi nggak boleh menggunakan kekuatan mereka buat balas dendam atau keuntungan pribadi.

Intinya sih, Jedi harus menghindari perasaan marah dan benci supaya nggak berubah berpihak pada Dark Side.

BACA JUGA: Opening ala Anime Film Avengers: Infinity War Versi Jepang Ini Keren Abis!

Perasaan yang kayak gini yang ternyata katanya mengubah Anakin Skywalker dari seorang Jedi jadi berpaling ke Sith.

Jedi Code inilah yang kemudian menginspirasi Aiden Vazquez dalam menghadapi bullying di sekolahnya. Aiden diserang secara verbal dan fisik di sekolahnya beberapa waktu yang lalu. Serangan ini bikin Aiden harus dirawat di rumah sakit dan mendapatkan beberapa jahitan di pelipisnya.

Kejadian bullying ini ternyata nggak pertama kali dialami Aiden. Ketika ditanya sama ibunya kenapa dia nggak pernah ngelawan, Aiden bilang kalau itu bukan cara seorang Jedi mengahadapi sesuatu.

Dan merespon hal ini, Mark Hamill langsung ngetweet soal ini di twitternya. Mark Hamill yang udah dikonfirmasi bakal muncul di Star Wars Episode IX, memuji abis-abisan keberanian dan kebijaksanaan Aiden.

Penulis: Syifa Nuri Khairunnisa

Source : screenrant

Editor : Al Sobry

Latest