Follow Us

Lewat Anoa Records, Kaveh Kanes Siap Rilis Album Kedua, Loanwords

Alvin Bahar - Jumat, 31 Agustus 2018 | 15:50
Kaveh Kanes

Kaveh Kanes

HAI-ONLINE.COM - Band indie pop asal Yogyakarta, Kaveh Kanes bersiap merilis album kedua, Loanwords.

Loanwords secara garis besar adalah album mengenai cinta, keluarga dan penemuan jati diri.

“Namun dikarenakan setiap orang mempunyai pengalaman hidupnya sendiri, setiap orang bisa membuat interpretasi sendiri mengenai Loanwords. Diharapkan hal ini menjadikan Loanwords sebuah album yang personal kepada pendengarnya,” tulis Kaveh Kanes lewat press release.

Dari segi sound, Loanwords diklaim menyuguhkan sound yang dreamy dengan melodi-melodi gitar yang catchy dan juga singable.

“Sembilan lagu di album ini masing-masing memiliki dinamika dan karakteristiknya sendiri, namun dibalut dengan warmth dan production yang mengikat masing-masing lagunya menjadi sebuah album yang selaras,” tulis Kaveh Kanes.

BACA JUGA: DARI SOAL TAWURAN SAMPE BULLYING, INI JAWABAN SENIOR TENTANG SEGALA HAL YANG DITAKUTI JUNIOR DI SEKOLAH

Berbeda dengan album sebelumnya (Capital, 2015) yang lebih berorientasi kepada instrumen gitar di lagu-lagunya, Kaveh Kanes berujar kalo Loanwords menyeimbangkan dominansi melodi dan harmoni pada vokal, dengan melodi gitar, serta bereksperimen dengan synthesizer sehingga memberikan rasa yang berbeda pada segi penulisan lagu dibandingkan dengan album sebelumnya.

Single The Fountain dipilih menjadi single pertama dari Loanwords. Dari segi tema lagu ini bercerita tentang kisah cinta yang tidak mampu menuju tujuan akhirnya.

Album ini mulai dibuat pada medio pertengahan 2016. Jarak antara ke empat personel pada saat itu membuat album ini mempunyai proses yang cukup panjang.

Soalnya, Asad (vokalis) berada di Jakarta, Zaim (gitar) berada di Cirebon serta Mumu (drum) dan Hafid (bass) berada di Jogja. Setiap satu bulan sekali selama rentang waktu dua tahun tersebut mereka bertemu di Jogjakarta untuk menyusun, menulis, dan membuat demo materi album ini.

Single The Fountain adalah single utama dari album Kaveh Kanes bertitel Loanwords yang akan dirilis Anoa Records pada tanggal 25 September 2018. Pre order album ini sudah dibuka dan bisa dipesan via situs anoarecords.com.

Anoa Records menjadi label yang dipilih Kaveh Kanes untuk merilis album terbaru mereka, dan dirasa oleh mereka sebagai label yang memiliki karakter yang menarik dengan roster band seperti Barefood, Zzuf, Saturday Night Karaoke, Gascoigne, hingga Themilo.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest