Follow Us

Kalo Gagal di Asian Games, Son Heung-Min Bakal Lakuin Ini untuk Hindari Wajib Militer

Bayu Galih Permana - Jumat, 31 Agustus 2018 | 15:39
Son Heung-min
http://www.the-afc.com/

Son Heung-min

HAI-Online.com - Menurut aturan pemerintah Korea Selatan, cowok di rentang umur 18 sampai 35 tahun diwajibkan mengikuti wajib militer sebagai bentuk pengabdian pada negara.

Namun, pemerintah Korea Selatan memberikan pengecualian nggak ikut wajib militer buat orang dengan keterbatasan fisik, ilmuwan, kriminal, tulang punggung utama keluarga, dan orang yang berjasa untuk negara.

Hal itu membuat salah satu pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min berjuang mati-matian untuk mempersembahkan medali emas bagi negaranya dari Asian Games 2018 supaya dianggap berjasa oleh pemerintah Korea Selatan dan terhindar dari wajib militer.

Keinginan Son Heung-Min sendiri akan segera terwujud setelah negaranya berhasil lolos ke partai final Asian Games 2018 cabor sepakbola putra dan akan menghadapi perlawanan Jepang pada 1 September 2018 di Stadion Pakansari, Bogor.

Terus, kalo Korea Selatan kalah Son Heung-Min wajib ikut militer dong? Terus gimana sama klubnya, Tottenham Hotspur?

CEK JUGA: Pantes Menang Terus, Ini 6 Alasan Timnas China Jago Banget di Olahraga

Tenang aja! Pemain berusia 26 tahun ini masih punya dua kesempatan lagi kok karena masih ada dua turnamen besar terdekat yang bisa diikuti oleh Son Heung-Min, di antaranya Piala Asia 2019 dan Olimpiade 2020.

Namun untuk mengikuti Piala Asia di UEA nanti, Son perlu mengajukan izin tambahan ke Tottenham Hotspur, soalnya turnamen tersebut bakalan berlangsung pada Januari 2019, yang bertubrukan dengan jadwal kompetisi Liga Eropa.

Jika klubnya nggak mengizinkan, mantan pemain Hamburg SV itu wajib ikut Olimpiade 2020 di Tokyo dan mempersembahkan medali emas jika dirinya nggak mau ikut wamil.

Pasalnya, pada 2020 nanti Son akan berusia 28 tahun dan pada umur tersebut menjadi batas akhir untuk melakukan penundaan wajib militer.

Menurut kalian gimana sob, Son Heung-Min bakalan lolos dari wajib militer apa nggak nih? (*)

Source : fourfourtwo

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest