Follow Us

Dengan Konsumsi 5 Makanan Ini, Kamu Akan Terbebas dari Kanker

Dio Firdaus - Selasa, 28 Agustus 2018 | 16:44
Sayuran

Sayuran

HAI-ONLINE.COM- Selain HIV dan Aids, kanker juga merupakan sebuah penyakit yang bisa dibilang belum ada obatnya. Banyak terapi-terapi yang ada untuk menghentikan sel kanker, namun hanya sedikit yang berhasil.

Perkembangan sel kanker terbukti sangat dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi. Selain itu umur pun nggak menjadi halangan untuk tumbuhnya sel kanker. Dari anak-anak sampai orang tua pun bisa terkenal sel kanker ini.

Beberapa penelitian menunjukan bahwa asupan makanan tertentu dapat mengurangi resiko penyakit seperti kanker datang ke tubuh. Berikut ini adalah 5 makanan yang bisa mengurangi risiko kanker:

Brokoli

Brokoli mengandung sulforaphane, senyawa tanaman yang ditemukan dalam sayuran yang mungkin memiliki sifat antikanker yang kuat.

Suatu penelitian uji tabung menunjukkan bahwa sulforaphane mengurangi ukuran dan jumlah sel kanker payudara hingga 75%.

Beberapa penelitian juga menemukan bahwa asupan sayuran cruciferous yang lebih tinggi seperti brokoli dikaitkan dengan penurunan risiko kanker kolorektal.

Makan brokoli beberapa kali dalam seminggu mungkin dapat membantu melawan risiko kanker

BACA JUGA: Serem! Kalah Kompetisi E-sport, Cowok ini Ngelakuin Penembakan Massal

Wortel

Sebuah analisis dari hasil lima penelitian menyimpulkan bahwa makan wortel dapat mengurangi risiko kanker perut hingga 26%.

Source : intisari

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest