Follow Us

Mau Selfie Ala Astronot di Luar Angkasa? Download Aplikasi ini Yuk!

None - Senin, 27 Agustus 2018 | 15:32
Hasil foto selfie di aplikasi terbaru NASA Selfies
twitter @NASAspitzer

Hasil foto selfie di aplikasi terbaru NASA Selfies

HAI-ONLINE.COM - Kebanyakan dari kita mungkin nggak akan pernah bisa mengunjungi luar angkasa. Namun, dengan aplikasi dari NASA ini, kita bisa melakukan selfie dengan latar belakang pemandangan galaksi Bima Sakti yang spektakuler.Untuk merayakan 15 tahun setelah peluncuran teleskop luar angkasa Spitzer, NASA merilis aplikasi NASA Selfies untuk para pengguna iOS dan Android.Cara menggunakannya sangat simpel. Kamu dapat memotret wajah sendiri (atau orang lain) pada pusat bingkai yang tersedia, menggunakan kamera depan atau belakang, dan kemudian secara otomatis terlihat mengenakan helm dan jas astronaut.Selanjutnya, kamu dapat memilih latar belakang foto dari pemandangan luar angkasa yang pernah ditangkap teleskop Spitzer selama 15 tahun terakhir.

BACA JUGA: Mahasiswa Ini Batal Magang di NASA Gara-gara Nggak Sopan di TwitterKamu bisa menyimpan hasil selfie-nya di smartphone. Kalo ingin membagikan foto di akun media sosial, sertakan tagar #NASASelfie.Perlu diingat bahwa foto yang dihasilkan nantinya dalam posisi landscape. Artinya, kalo kamu mengambil gambar dalam posisi portrait, itu nggak akan pas dengan kostum astronaut yang tersedia dalam aplikasi.Selain aplikasi tersebut, NASA juga merilis virtual reality yang akan membawa kamu seperti mengunjungi eksoplanet di sistem TRAPPIST-1. Realitas virtual tersebut tersedia di Oculus dan Vive melalui Youtube 360.

Artikel ini pertama kali tayang di National Geographic Indonesia dengan judul "Aplikasi dari NASA yang Membuat Anda Seperti Swafoto di Luar Angkasa"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest