Follow Us

Nggak Banyak yang Tahu, Ini yang Bisa Bikin Sistem Jok Mobil Rusak

Agung Mustika - Senin, 27 Agustus 2018 | 11:18
Ini yang Bikin Sistem Jok Mobil Bisa Cepet Rusak

Ini yang Bikin Sistem Jok Mobil Bisa Cepet Rusak

HAI-Online.com - Jok mobil sering luput dari para pemilik kendaraan mobil, sob. Yah, maklumlah, kan banyak yang mikir 'cuma buat duduk ngapain pusing-pusing dipikirin'.

Padahal kalo pemakaiannya salah, bisa bikin sistem jok mobil lo cepet rusak, lho. Sistem jok mobil emang bukan komponen yang butuh perawatan rutin.

Contohnya saat mengatur sudut sandaran (reclining) atau memaju-mundurkan (sliding) jok mobil dilakuin dengan cara yang kasar.

"Kerusakan komponen ini biasanya karena saat pengaturan reclining atau sliding jok, roda gigi dan komponen pengunci sering mengalami masalah macet karena salah pemakaian," ucap Herry Sutarto, Pemilik Lumens, Ruko Villa Delima, Jakarta Selatan dilansir dari GridOto.com.

BACA JUGA: Soal Kondisi Sirkuit, Ini Permintaan Maaf Petinggi Sirkuit Silverstone

Sama juga kayak proses sliding maju atau mundur jok mobil. Lo mesti membuka tuas penguncinya dan harus menariknya hingga penuh. Jangan setengah-setengah. Terus buat proses maju-mundur jok, sebaiknya dilakukan dengan cara yang halus.

Selain itu, pemilik kendaraan wajib jaga biar benda-benda asing tidak masuk kedalam rel sliding jok.

"Biasanya kalau ada kotoran bisa membuat macet rel, nah supaya lancar lagi bisa dengan semprotkan cairan penetran pada rel atau engselnya," lanjut Herry.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest