Follow Us

Timnas U-23 Indonesia Gagal Lolos ke 8 Besar setelah Kalah dari UEA

Bayu Galih Permana - Jumat, 24 Agustus 2018 | 18:52
Alberto Goncalves
Bolasport.com

Alberto Goncalves

HAI-Online.com - Timnas U-23 Indonesia gagal meraih kemenangan ketika menghadapi perlawanan Uni Emirat Arab pada babak 16 besar Asian Games cabang olahraga sepakbola pria yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Jumat malam (24/8).

Uni Emirat Arab dan Indonesia langsung tancap gas dengan saling menyerang pertahanan lawan di awal pertandingan, namun sayang buruknya penyelesaian kedua tim belum mampu membuahkan hasil.

Hingga akhirnya nasib sial didapatkan timnas Indonesia pada menit ke-19 setelah bek mereka, Andy Setyo dianggap wasit melakukan pelanggaran kepada pemain UEA, Zayed Almeri di kotak terlarang.

Zayed pun mengambil sendiri tendangan penalti tersebut, dan berhasil menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan menjebol gawang Indonesia di menit ke-20, yang sekaligus menutup keran gol di babak pertama, 1-0 untuk Uni Emirat Arab.

CEK JUGA: Jadwal Lengkap Pertandingan 48 Cabor Asian Games 2018 Beserta Venuenya

Nggak ingin malu di depan para pendukungnya, timnas U-23 Indonesia langsung berinisiatif menyerang saat babak kedua dimulai guna menyamakan kedudukan sob, hasilnya striker andalan tim Garuda, Alberto Goncalves mampu mencetak gol setelah menerima umpan dari Septian David Maulana pada menit ke-52, sekaligus mengubah skor jadi 1-1.

Baru 10 menit menyamakan kedudukan, Indonesia harus kembali tertinggal setelah Uni Emirat Arab mendapatkan penalti akibat pelanggaran yang dilakukan oleh Hansamu Yama terhadap Aldarmki Shaheen.

Almari Zayed yang kembali ditunjuk sebagai eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya menjebol gawang Andritany dengan baik sehingga mengubah papan skor menjadi 2-1 untuk Uni Emirat Arab.

Gol dari Zayed tersebut kembali memecut semangat para punggawa timnas U-23, mereka terus menyerang pertahanan UEA supaya mampu menjaga asa melaju ke babak 8 besar.

Hasilnya Indonesia secara dramatis kembali bisa menyamakan kedudukan setelah Stefano Lilipaly berhasil memanfaatkan umpan yang dikirim oleh Saddil Ramdani pada injury time babak kedua sekaligus memaksakan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak perpanjangan waktu, kedua tim saling menggempur pertahanan satu sama lain untuk mencetak gol meski sudah terlihat kelelahan, tapi sayang nggak ada gol yang tercipta sob.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest