Follow Us

Pantes Menang Terus, Ini 6 Alasan Timnas China Jago Banget di Olahraga

Bayu Galih Permana - Jumat, 24 Agustus 2018 | 17:39
Liu Xiang meraih medali emas di Asian Games 2018
Tribunnews.com

Liu Xiang meraih medali emas di Asian Games 2018

HAI-Online.com - China dikenal sebagai negara penghasil atlet-atlet berbakat yang memiliki segudang prestasi dari berbagai macam bidang olahraga di antaranya bulu tangkis, renang, dan masih banyak lagi.

Hal ini terlihat dari perolehan medali yang berhasil mereka dapatkan dalam berbagai macam turnamen olahraga sob, sebagai contoh dalam 5 gelaran olimpiade terakhir, negeri tirai bambu tersebut total memperoleh 379 medali dan 175 di antaranya adalah emas.

Saat artikel ini ditulis, China sudah mengumpulkan 60 medali emas di Asian Games 2018, sehingga mereka duduk manis di peringkat pertama. Sementara di peringkat keduanya, Jepang, mengumpulkan 26 medali emas. Bedanya jauh banget!

Penasaran nggak sih, kenapa China jago banget di olahraga?

Langsung aja deh HAI bagiin buat kalian 6 alasan mengapa timnas China sering menang ketika mengikuti turnamen-turnamen olahraga.

1. Program Kebugaran Masal

Program Kebugaran Masal
chinadaily.com

Program Kebugaran Masal

Pada tahun 1995, China meluncurkan sebuah program kebugaran masal yang diterapkan dalam jangka waktu 15 tahun dengan tujuan membangun sistem layanan olahraga dan pembangunan kesehatan bagi masyarakat di sana.

Ada sekitar 620.000 gimnasium dan stadion yang boleh digunakan serta terbuka untuk umum tersebar pada seluruh wilayah China yang terpusat di Beijing dengan standar nasional.

Bahkan terdapat juga pusat kebugaran yang dibangun di ruang publik seperti taman umum, alun-alun, sekolah, dan lokasi lain yang nyaman.

CEK JUGA: Dari Tawuran Sampai Bullying, Ini Jawaban Senior Tentang Segala Hal Yang Ditakuti Anak Baru Di Masa SMA

Halaman Selanjutnya

2. Olahraga Usia Muda
1 2 3

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest