Follow Us

S Pen Samsung Galaxy Note 9 Ada Bluetooth-nya! Ini Dia Fungsi Kerennya

HAI Internship - Kamis, 23 Agustus 2018 | 19:26
Samsung Galaxy Note 9
Samsung

Samsung Galaxy Note 9

HAI-Online.com - Ngomongin seri Note di produk ponsel dari Samsung, pasti nggak lepas dari ciri khasnya yaitu, S Pen. S Pen ini selalu punya peningkatan di hampir setiap kali Samsung ngerilis produk baru di seri Note. Nggak terkecuali di produk Galaxy Note 9 yang baru aja dirilis hari ini, Kamis (23/8).

S Pen yang ada di Galaxy Note 9 punya banyak banget peningkatan dibandingkan S Pen di produk sebelumnya, Note 8. Kali ini, S Pen punya konektivitas bluetooth yang bikin kalian bisa berbuat lebih banyak pake S Pen Note 9 ini, sob.

Bisa Jadi Remote

S Pen Note 9 bisa kalian jadiin remote control yang bisa mengelola banyak banget fungsi utama dari Note 9 kalian. Di antaranya adalah kamera. Kalian bisa ngambil foto dari jarak sekitar 10 meter. Kalian tinggal klik tombol S Pen kalian, dan Note 9 yang kalian taro agak jauh dari spot foto bisa langsung ngambil foto kalian yang bakal keliatan lebih akurat.

Selain ngambil foto, S Pen juga bisa kalian pake buat pindahin slide pas presentasi, buka galeri, atau nyetel musik. 1 kali klik buat play/pause, dan 2 kali klik buat next song. Simpel banget!

Cek: Dari Tentang Bully Sampe Tawuran, Ini Jawaban Senior Tentang Hal Yang Ditakuti Junior Di Sekolah

Baterainya Kuat

Terus nih, karena sistem bluetooth-nya low energy, alhasil bikin S Pen punya daya tahan batere yang kuat banget. S Pen bisa dipake sampai 30 menit tanpa ngecas, atau sampai 200 kali klik. Dan cuman butuh 40 detik buat ngecas sampai penuh dengan Super Capacitor-nya.

S Pen sendiri berukuran 106 milimeter dan berat 3.1 gram. Dengan tip 0.7 milimeter dan 4096 tingkat sensitivitas tekanan yang bakal bikin akurasi kalian lebih sempurna saat digunakan.

Kayak Note 9-nya, S Pen juga tahan debu dan air, jadi kalian bisa banget menggunakan S Pen plus Note 9 kalian di mana pun dan kapan pun. Samsung Galaxy Note 9 sendiri dipasarkan dengan harga 13.499.000 (128GB/6RAM) dan 17.999.000 (512GB/8RAM).

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest