Follow Us

Meski Kalah, Perjuangan Tim Bulu Tangkis Indonesia di Asian Games 2018 Patut Diapresiasi

Bayu Galih Permana - Rabu, 22 Agustus 2018 | 23:33
Marcus F. Gideon dan Kevin Sanjaya
Tribunnews.com

Marcus F. Gideon dan Kevin Sanjaya

HAI-Online.com - Tuan rumah, Indonesia gagal merebut medali emas dalam cabang olahraga bulu tangkis beregu putra Asian Games 2018 setelah kalah dari timnas China pada laga yang digelar di Istora Senayan, Rabu malam (22/8).

Total, hanya ada 4 dari 5 pertandingan yang dimainkan pada partai final bulu tangkis tersebut karena duel antara Ihsan Maulana dengan Lin Dan sudah nggak mempengaruhi hasil pertandingan sob.

Anthony Ginting vs Shi Yuqi

Anthony Ginting
Bolasport.com

Anthony Ginting

Pertandingan partai final yang dihadiri oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi ini dibuka dengan duel antara Anthony Ginting dengan Shi Yuqi.

Di set pertama, wakil dari timnas Indonesia tersebut berhasil menyudahi pertandingan dengan skor 21-14, tapi sayang Anthony harus mengakui keunggulan Shi Yuqi 21-23 setelah duel alot pada game kedua.

Pada set terakhir, pemain asal Indonesia ini harus menyerah setelah berjuang melawan rasa sakit pada kakinya akibat keram dan nggak bisa menyelesaikan pertandingan di angka 20-21.

CEK JUGA: Apapun Hasilnya, Anthony Ginting Sudah Jadi Pahlawan Indonesia

Kevin Sanjaya/ Marcus F. Gideon vs Li Junhui/ Liu Yuchen

Kevin Sanjaya dan Marcus F. Gideon
Kompas.com

Kevin Sanjaya dan Marcus F. Gideon

Pada partai kedua, perjuangan Anthony Ginting sampai titik darah penghabisan memotivasi Kevin dan Marcus untuk merebut poin saat menghadapi pasangan Li Junhui dan Liu Yuchen.

Meskipun sempat berjalan ketat, pasangan yang memiliki julukan Minions ini berhasil meraih satu angka untuk Indonesia setelah menang dua set langsung dengan skor akhir 21-17 dan 21-18.

1 2 3

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest