Follow Us

Indonesia Orchestra & Ensemble Festival 2018 Siap Manjakan Pecinta Musik Klasik Indonesia

Agung Mustika - Rabu, 22 Agustus 2018 | 19:08
IOEF 2018 siap digelar di TIM

IOEF 2018 siap digelar di TIM

HAI-Online.com - Lo termasuk penyuka musik klasik? Kalo iya, berarti wajib banget, nih, main ke Indonesia Orchestra & Ensemble Festival 2018.

Minimnya wadah buat ngumpul dan saling berbagi ilmu di kalangan pecinta musik klasik, bikin Musicmind punya gagasan bikin wadah tempat para musisi muda buat ngumpul dan berbagi ilmu.

Akhirnya tercetuslah ide buat bikin Indonesia Orchestra & Ensemble Festival (IOEF) 2018. IOEF sendiri udah dimulai sejak 2016 yang lalu.

Sebagai festival non profit, IOEF udah datengin musisi-musisi mancanegara dan diikuti lebih dari 20 grup dari seluruh Indonesia. IOEF udah menghadirkan lebih dari 20 workshop dengan total partisipan lebih dari 3000 orang.

“Kami ingin memperkenalkan musik orkestra kepada masyarakat. Selama ini kan pandangan masyarakat tentang orkestra itu mewah dan tokoh yang dikenal itu hanya musisi musisi besar Indonesia, padahal sesungguhnya banyak sekali komunitas music yang tidak kalah menarik, tetapi tidak pernah terekspos. Melalui IOEF ini, kami ingin mewadahi komunitas-komunitas tersebut," ungkap Dr. Nathania Karina - Founder & Festival Director IOEF, Music Director of TRUST Orchestra dilansir dari press release yang diterima HAI.

IOEF 2018 siap digelar buat para pecinta musik klasik

IOEF 2018 siap digelar buat para pecinta musik klasik

Melihat keberhasilan dan antusiasme masyarakat Indonesia, IOEF diadain lagi, nih, di tahun ini, tepatnya pada 25-26 Agustus 2018 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Di IOEF 2018 kali ini bakal ada 26 grup yang berpartisipasi, 5 special show dan 14 workshop yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Beda dengan dua tahun sebelumnya, pada tahun ini IOEF bakal nunjukin grup ensemble yang lebih variatif kayak harpa, ukulele, electric bass, gitar dan sebagainya.

Setiap peserta punya kesempatan buat tampil, aktualisasi diri, belajar dengan para professional, membangun network dengan sesama musisi, dan pastinya dapat terus melestarikan budaya Indonesia.

Nah, buat lo yang weekend ini gabut nggak tahu mau ngapain wajib mampir sini, sob. Nggak bisa main musik? Tenang, lo juga bisa sekadar nonton, kok. Semua free alias nggak dipungut biaya.

Pantengin aja jadwalnya di www.ioefestival.com dan langsung register di sana.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest