Follow Us

Asian Games 2018 Ternyata Lebih Rame di Twitter Dibanding Medsos Lain

Alvin Bahar - Selasa, 21 Agustus 2018 | 17:15
Logo Asian Games Sepak Bola 2018
Kompas.com

Logo Asian Games Sepak Bola 2018

HAI-ONLINE.COM - Indonesia bangga menjadi tuan rumah bagi Asian Games ke-18. Tentunya, hal ini memunculkan euphoria dan perbincangan tersendiri bagi masyarakat Indonesia, baik di dunia nyata mau pun di sosial media.Pemantauan sosial media yang dilakukan oleh Isentia, sebagai perusahaan media intelligence yang dipercaya memantau pemberitaan media mainstream Asian Games 2018, menunjukan bahwa Opening Ceremony merupakan topik yang paling banyak diperbincangkan netizen terkait Asian Games, yaitu sebanyak 74.075 postingan dalam dua hari terakhir.“Perbincangan mengenai Opening Ceremony Asian Games mencapai lebih dari setengah total volume buzz terkait Asian Games 2018 yang kami pantau selama tiga bulan terakhir ini,” ungkap Rendy Ezra, Insight Manager Isentia.

Cek: Vans Kolaborasi Lagi Bareng Disney, Kali Ini Untuk Ultah Mickey MouseSementara “Presiden Jokowi” merupakan kata kunci yang paling sering muncul, yaitu dalam 28.873 percakapan. Selain itu, sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling banyak diperbincangkan di sosial media, yaitu sebesar 48,3 persen dari total 15.777 perbincangan terkait cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018. Twitter masih merupakan kanal media sosial yang paling banyak dipergunakan, yakni sebesar 96,5 persen, diikuti Facebook sebesar 2,8 persen, serta penggunaan berbagai forum dan Instagram sebanyak 0,54 persen dan 0,15 persen.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest