Follow Us

Logo SEA Games 2019 Dianggap Kurang Kece, Netizen Kreatif Bikin Versi Alternatif Untuk Mengkritiknya

HAI Internship - Selasa, 21 Agustus 2018 | 17:31
netizen yang mengkritik logo Sea Games

netizen yang mengkritik logo Sea Games

HAI-Online.com - SEA Games 2019 nanti bakal dilaksanakan di Filipina. Dan pada Minggu (19/8) kemarin, kepala Department of Foreign Affairs Secretary dan Philippine SEA Games Organizing Committee (PHISGOC) Alan Peter Cayetano resmi meluncurkan logo untuk SEA Games ke-30 ini sob.

Seperti yang HAI lansir dari gmanetwork.com, desainnya sendiri terlihat cukup sederhana. Ada 11 lingkaran yang merepresentasikan negara-negara yang bertanding. Lingkaran-lingkaran itu kemudian saling berkait dan menyusun gambar kepulauan Filipina, sebagai tuan rumah.

"Desain ini jadi simbol bahwa kapan pun dan di mana pun games digelar, kita bakal tetap jadi satu dan menang sebagai kesatuan," kata Cayetano saat presentasi logo pada Olympic Council of Asia (OCA) yang dilaksanakan di Jakarta.

Kesebelas negara yang bakal bertanding adalah Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam.

Setelah dirilis, logo sederhana ini ternyata banyak nggak disukai sama para netizen, sob. Banyak yang bilang kalau desain logo yang kayak gini adalah sebuah penurunan kualitas dari logo-logo yang sebelumnya.

Bahkan ada juga yang berkomentar kalau desain ini tuh asal-asalan banget. Dan untuk merespon logo yang dianggap lelucon ini, banyak netizen yang ngasih saran buat pihak panitia sana tentang ide baru soal logo SEA Games tahun depan ini sob.

Nah ini dia beberapa ide dan penjelasan netizen soal logo baru SEA Games 2019 yang udah HAI rangkum dari berbagai sumber:

Netizen ini sampe bikin tutorial di paint segala!

Dibandingin sama game jadul

Source : Rappler

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest