Follow Us

5 Kebiasaan di Kampus Yang Membuatmu Dibilang "Maba Banget!"

HAI Internship - Selasa, 21 Agustus 2018 | 18:03
Mahasiswa Baru
Kompas.com

Mahasiswa Baru

HAI-Online.com - Kalo ngomongin tahun ajaran baru di kampus, perbincangan pasti nggak jauh-jauh deh dari topik mahasiswa baru alias maba. Para maba ini selalu jadi topik yang hangat apalagi di kalangan para senior. Mulai dari yang mau pdkt, sekadar tahu doang, atau bahkan buat ngerekrut teman nongkrong.

Terus, gimana sih carannya ngebedain para maba ini dari mahasiswa lama? Nah, HAI bakal kasih 5 kebiasaan unik mahasiswa baru yang bikin kita gampang banget ngenalin mereka:

Jalan bergerombol

iStockphoto

Nah ini dia, ciri utama maba di kampus. Maba tuh sukanya jalan bergerombol! Mungkin karena belum pede berkeliaran di kampus baru, mereka jadi suka berkelompok gitu sama temen-temen sekelasnya. Biasanya gerombolan ini terdiri dari 3-6 orang. Bahkan nggak jarang kalo abis bubaran kelas, bisa sampe belasan orang dalam 1 kelompok!

Bawa tas gede dan buku lengkap

iStockphoto

Mungkin karena kebiasaan dari SMA kali ya, maba biasanya pada masih suka bawa buku tulis cukup banyak, sesuai dengan jumlah mata kuliah di hari itu. Terus mereka juga suka bawa buku mata kuliah yang cukup tebel.

Selain itu alat tulisnya juga lengkap dan masih pada baru. Lengkap sama tempat pensil yang keren. Dengan barang bawaan segitu banyak, nggak heran kan kalo tas maba juga pada gede. Biasanya sih tas ransel yang emang selalu mereka pake di jaman SMA.

Penampilan rapi dan klimis

iStockphoto

Biasanya nih sob, perbedaan paling gampang kalo mau nyari mana aja yang maba, gampang kok. Liat aja penampilannya. Penampilan maba biasanya rapi dan klimis gitu. Pake kemeja rapi, biasanya kotak-kotak. Terus pake celana yang bagus dan nggak robek. Sepatunya pun yang formal, biasanya sepatu kets bertali.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest