Follow Us

Perusahaan Agensi Ini Seleksi Karyawan Baru dengan Main Game Fortnite!

Fadli Adzani - Senin, 20 Agustus 2018 | 15:17
Fortnite
Epic Games

Fortnite

HAI-ONLINE.COM - Buat kamu-kamu yang sudah lulus kuliah dan ingin melamar kerja, pasti yang dipikirin adalah menjawab pertanyaan sang HRD dan mengisi teka-teki psikotes yang susah itu.

Yap, memang pada umumnya, perusahaan akan memberikan tes-tes seperti wawancara serius di ruang HRD dan memberikan psikotes.

Namun tidak untuk perusahaan agensi hiburan di Eropa bernama Dare.Win. Mereka menawarkan para pelamar bermain game Fortnite, dan saat itulah mereka diwawancara.

CEK JUGA: Ngintip Cristiano Ronaldo Belanja Sneakers, Langsung Habis Rp50 Juta!

Jadi, Dare.Win mengatakan bahwa jika para pelamar tertarik untuk menaruh CV dan ingin berkerja di perusahaan itu, mereka bisa nge-add akun Dare.Win di PlayStation Network (PSN).

"Kalau kamu tertarik, add saja @DarewinFr di PSN dan kita bakal menjadwalkan mabar (main bareng)," tulis Dare.Win dalam iklan lamaran kerja dari mereka.

Nggak heran, sih, mereka berpikir sekreatif ini. Mereka memang agensi yang mengurusi hal-hal menyangkut masalah hiburan!

Kandidat yang sukses, menurut CNET, akan membuat konten untuk perusahaan seperti Spotify, PlayStation, Bacardi dan YouTube bersama dengan Dare.Win.

Menurut mereka, Fortnite adalah game yang gratis untuk dimainkan. Terlebih lagi, Dare.Win baru menjadi klien mereka. Jadilah mereka memilih cara unik ini untuk menerima lamaran pekerjaan dari pelamar!

Nantinya, para pelamar akan bermain Fortnite satu tim dengan pihak Dare.Win. Saat itulah, pelamar akan diwawancara.

"Cara bermain game Fortnite bisa menunjukkan kepribadian mereka, terutama terkait penyelesaian masalah dan bagaimana mereka menghadapi masalah," ujar juru bicara Dare.Win yang dikutip oleh CNET lewat email.

Wah, keren banget, nih, perusahaan zaman now! Kalo ada hal seperti ini di Indonesia, akan sangat seru!

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest