Follow Us

Ini Dia Rahasia Kecepatan "Ganti Baju" Tarian Pembukaan Asian Games

Ricky Nugraha - Minggu, 19 Agustus 2018 | 19:23
Para penampil Tari Ratoh Jaroe di pembukaan Asian Games 2018
Kompas.com

Para penampil Tari Ratoh Jaroe di pembukaan Asian Games 2018

HAI-online.com - Pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno menghadirkan banyak momen menarik yang membuat kagum para penontonnya.

Selain adegan "atraksi" Presiden Joko Widodo dengan moge, hal lain yang jadi banyak obrolan adalah tarian pembukaan di mana ribuan penari bisa dengan cepat berganti kostum.

Para penari dengan mahkota warna emas yang semula mengenakan kostum warna keabuan, di tengah tariannya tiba-tiba berubah mengenakan kostum warna jingga, lalu warna ungu dan warna-warna lain.

Penonton pun bertanya-tanya, gimana coba cara mereka mengganti pakaian secepat itu?

Ternyata, para penari yang membawakan tarian Ratoh Jaroe dari Aceh itu menggunakan pakaian yang memiliki banyak lapisan dengan motif serupa, namun beda warna.

BACA JUGA: Ini Dia Sosok Stunt Rider Presiden Jokowi Dalam Opening Ceremony Asian Games 2018

Jadi sebenernya mereka nggak berganti kostum, namun sekedar melipatnya ke atas.

Dalam video yang dibagikan oleh pemilik akun Facebook Viena Effendy, dapat terlihat bagaimana kostum para penari itu memiliki banyak lapisan beda warna di bagian bawah yang bisa dilipat ke atas membentuk penutup dada.

Pemakainya tinggal melipat ke atas, dan menempelkan ujung yang dilengkapi dengan perekat velcro, dan jadilah ia nampak mengenakan kostum beda warna.

Alhasil, tarian hasil koreografi Denny Malik dan Eko Supriyanto yang ditampilkan pada Sabtu (18/8/2018) malam itu berhasil memukau penonton.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rahasia Kecepatan "Ganti Baju" Tarian Pembukaan Asian Games".

Source : Kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest