Follow Us

Baru Mulai, Son Heung Min Malu Kalah dari Malaysia di Asian Games

Bayu Galih Permana - Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:19
Son Heung-min
http://www.the-afc.com/

Son Heung-min

HAI-Online.com - Pemain Tottenham Hotspur yang turut ambil bagian dalam ajang Asian Games 2018, Son Heung Min mengungkapkan rasa malunya setelah Korea Selatan kalah 1-2 dari Malaysia pada pertandingan yang digelar kemarin malam (17/8).

Dilansir dari nzherald.co.nz, pelatih Korea Selatan, Kim Hak-Bum menanggapi kekalahan tersebut dengan mengungkapkan penyesalannya dan mengaku bahwa hal itu merupakan salahnya karena telah melakukan blunder dengan melakukan rotasi pemain.

"Itu adalah kesalahanku... Aku sangat menyesali hasil ini. Hasil ini membuat jalan kami menuju partai final semakin sulit. Posisi 1 dan 2 dalam grup akan sangat mempengaruhi babak 16 besar nanti... tapi kami akan lolos," ujar pelatih Korea Selatan U-23 tersebut.

BACA JUGA: JKT48 Ramaikan Torch Relay Asian Games 2018, Penonton: Yahh Pake Legging

Kekalahan Korea Selatan dari Malaysia ini juga mendapatkan tanggapan pemain yang membantu negaranya mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 lalu, Son Heung Min yang mengatakan jika mereka terlalu mengganggap remeh lawannya.

"Aku merasa malu dengan kekalahan yang mengejutkan ini. Kami terlalu menganggap enteng laga ini, dan bingung sendiri setelah para pemain Malaysia berhasil mencetak dua gol. Seharusnya aku bisa mengendalikan permainan dan membantu para pemain muda lainnya," terang Son.

CEK JUGA: Jadwal Lengkap Pertandingan 48 Cabor Asian Games 2018 Beserta Venuenya

Korea Selatan sendiri harus mengakui keunggulan Malaysia setelah hanya mampu menyudahi pertandingan dengan skor 1-2 pada laga lanjutan partai grup E Asian Games 2018.

Malaysia sendiri berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui dua gol Safawi Rasid pada menit ke-5' dan 45+1', sedangkan Korea Selatan hanya mampu membalas satu gol melalui Hwang Ui Jo di menit ke-88'.

Dengan hasil ini, Korea Selatan wajib menang pada laga selanjutnya melawan Krygyzstan untuk menjaga asa mereka lolos ke babak selanjutnya.

Well, selamat buat negara tetangga kita, Malaysia yang udah memastikan diri lolos ke fase selanjutnya, dan menurut kalian mampu nggak nih Korea Selatan mengikuti jejak tim Malay sob?

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest