Follow Us

Rayakan HUT RI dengan Lagu "Jadilah Legenda" dari SID, Liriknya Indonesia Banget!

Fadli Adzani - Jumat, 17 Agustus 2018 | 15:54
JRX
HAI

JRX

HAI-ONLINE.COM - Hari ini, tepatnya tanggal 17 Agustus 2018, bangsa kita sedang merayakan hari ulang tahun kemerdekaannya yang ke-73.

Selain banyak kegiatan perlombaan yang dapat diikuti demi menghormati jasa pahlawan kita, ada banyak cara untuk mengingat jasa pahlawan dan juga merayakan kemerdekaan Indonesia, lho!

Salah satunya mendengarkan lagu-lagu dari musisi lokal yang bertemakan Indonesia banget!

CEK JUGA: Ternyata, Lomba Panjat Pinang Bukan Berasal dari Indonesia, Lho!

Seperti lagu berjudul Jadilah Legenda dari Superman Is Dead. Nuansa Indoesia sangat kental sekali di dalam video klipnya, yang menggambarkan keindahan negeri kita tercinta ini.

Di balik lagu yang sangat syahdu ini, SID ingin lagu Jadilah Legenda bisa jadi pemicu kesadaran kita semua untuk menyadari betapa kayanya bangsa kita.

"Lagu Jadilah Legenda menceritakan tentang harapan individu-individu yang hidup di Indonesia agar kita sadar bahwa Indonesia sangat kaya, punya potensi yang banyak," ujar Jerinx kepada HAI.

"Punya ratusan bahkan ribuan kultur yang berbeda. Yang dirangkum dari lagu ini adalah bagaimana agar kekayaan bangsa ini, kekayaan budaya, alam dan potensinya dapat dinikmati oleh seruluh orang yang tinggal di Indonesia dengan adil," lanjutnya.

Video klip dari lagu ini sangatlah menyentuh hati kita sebagai pemuda-pemudi Tanah Air. Tentu saja, menambah rasa semangat kita untuk terus mengharumkan nama Indonesia di dunia!

Apapun itu suku, agama, ras, status sosialnya. Saya berharap Indonesia benar-benar memihak kepada semua yang rakyatnya. Jadi tidak berdasarkan demografi. Apakah dia kaya, apakah dia miskin, mereka minoritas, atau dia mayoritas tapi itu Indonesia benar-benar adalah negara yang sangat kaya dan kekayaan itu bisa dinikmati oleh siapa pun," lanjut Jerinx.

Lebih lanjut, Jerinx menceritakan sebuah kisah di balik lirik dari lagu itu.

Jadilah Legenda ternyata menceritakan tentang kegelisahan yang Jerinx rasakan tentang keadilan di Indonesia ini.

"Saya sudah punya kegelisahan yang sangat lama tentang, kok Indonesia itu ga adil banget ya. Contoh yang paling simple adalah Bali. Bali itu pendapatannya gila-gilaan, tapi uang hasil kekayaannya pariwisata ini kenapa larinya ke pusat," paparnya.

"Harusnya bali ini punya ratusan rumah sakit gratis untuk rakyatnya, punya ratusan perpustakaan, harusnya punya puluhan sekolah gratis dengan uang sebanyak itu yang kita dapatkan dari pariwisata itu," tambahnya lagi.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya

Latest