Follow Us

5 Film Lokal yang Pas Ditonton untuk Merayakan HUT Indonesia

Alvin Bahar - Jumat, 17 Agustus 2018 | 15:15
Hanung Bramantyo Hampir Pilih Aktor Dari Belanda Untuk Perankan Soekarno
Alvin Bahar

Hanung Bramantyo Hampir Pilih Aktor Dari Belanda Untuk Perankan Soekarno

HAI-ONLINE.COM - Film dengan cerita perjuangan para pahlawan pun ternyata sempat menjadi film terlaris saat tayang di bioskop. Deretan film ini tayang bukan hanya untuk merayakan kemerdekaan lho, tapi juga untuk mengenang jasa pahlawan. Apa saja sih film-film yang juga cocok untuk menyambut peringatan HUR Republik Indonesia ini? Yuk simak di bawah ini.

Cek deh: Akun Twitter Ini Bisa Jadi Pahlawan Buat Kamu yang Benci Artikel Clickbait

1. Battle of Surabaya

Battle of Surabaya merupakan film animasi 2D yang menceritakan petualangan Musa. Musa merupakan remaja tukang semir sepatu yang menjadi kurir bagi perjuangan pejuang arek-arek Surabaya dalam peristiwa pertempuran dahsyat 10 November 1945 di Surabaya.

Cek: 55 Tahun Kompas Gramedia Berkolaborasi Untuk Indonesia

2. Soekarno

Dalam film ini, Adipati Dolken terpilih menjadi pemeran Jenderal Soedirman. Film ini merupakan film biopik tentang perjalanan hidup tokoh bangsa, yakni Jenderal Soedirman.

4. Soegija

Nama Soegija mungkin terdengar asing di telinga kita. Soegija adalah seorang pahlawan nasional yang berani memperjuangkan hal-hal prinsipil yang selalu ia yakini.

Film besutan Garin Nugroho ini mengambil latar belakang Perang Kemerdekaan Indonesia dan pendirian Republik Indonesia Serikat pada tahun 1940-1949.

5. Guru Bangsa: Tjokroaminoto

Dalam film ini, Reza Rahardian dipercaya untuk memerankan sosok Tjokroaminoto. Film ini menceritakan perjuangan Tjokroaminoto dengan organisasi Sarekat Islam yang didirikannya pada tahun 1800-an.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest