Follow Us

Mau Berburu Baju Seken dengan Harga Miring? Simak Tips Berikut

HAI Internship - Kamis, 16 Agustus 2018 | 12:23
Seorang pengunjung sedang berburu baju bekas berharga murah di Pasar Poncol, Senen, Jakarta Pusat
Kompas.com

Seorang pengunjung sedang berburu baju bekas berharga murah di Pasar Poncol, Senen, Jakarta Pusat

HAI-Online.com - Kalo ngomongin tren busana, pasti nggak ada habisnya ya sob. Pasalnya tren bakal berubah cepet banget. Tapi uniknya, tren itu bakalan terus berulang. Seringnya terinspirasi kembali pada gaya masa lalu.

Kayak style tahun 90-an yang akhir-akhir ini lagi ada di puncak. Mulai dari dad shoes sampai pakaian training dan atasan kebesaran.

Tapi, buat nyari gaya busana yang kayak gitu nggak mudah, sob. Selain cukup jarang label yang ngeluarin gaya kayak gitu, kalaupun ada juga harganya mahal. Apalagi koleksi retro baru dari label yang terkenal.

Untungnya, ada cara lain nih untuk memperoleh busana yang keren-keren itu dengan harga miring. Di Jakarta, ada Pasar Senen yang bisa dibilang sebagai surga barang-barang bekas berkualitas dengan harga terjangkau.

Dilansir dari Kompas.com, mereka udah keliling di kawasan Pasar Poncol Tradisional, Senen, Jakarta Pusat bareng Urban Sneaker Society (USS) untuk nyari berbagai macam pakaian seken murah dan berkualitas.

BACA JUGA: 7 Motor Yang Desainnya Dianggap Paling Mengecewakan

Pasar Poncol dianggap punya ragam pakaian yang lebih banyak dan lebih berkualitas. Selain itu harganya pun murah banget. Sebagian besar nggak dibanderol nggak lebih dari Rp100.000,-.

Tapi sob, walaupun murah, kita juga harus tetap hati-hati nih dalam memilih barang seken. Makanya, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan saat berburu busana seken.

Cari outwear

Di antara celana, kaos, atau busana lainnya, Bhisma Diandra dari Urban Sneaker Society (USS) bilang kalo kita mendingan cari outwear aja. Alasannya, outwear jadi busana yang paling aman karena nggak terlalu sering bersentuhan langsung sama kulit.

Sementara kaos dan celana khususnya, bersentuhan langsung sama kulit dan area berkeringat lainnya. Alhasil kita nggak tahu sehigienis apa busana itu.

"Outwear juga paling mudah dipadu-padankan dengan pakaian sehari-hari, seperti celana atau kaos," katanya.

Halaman Selanjutnya

Kompas.com
1 2 3

Source : Kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya

Latest